Tak Terima Gaji di PSG, Beckham Malah Untung Besar

Headline
Meski telah menghibahkan seluruh gajinya dari Paris Saint Germain untuk sebuah panti asuhan, David Beckham akan tetap menangguk untung besar.

Untung tersebut bakal didapatkan Beckham dari penjualan replika jersey atas namanya yang bernomor 32, dan sponsorship.

Bayangkan saja berapa yang bakal diperoleh Beckham dari sebuah jersey yang dijual dengan harga 96 poundsterling (1,3 juta rupiah) padahal biaya pembuatannya hanya 3,5 poundsterling (sekitar 100 ribu rupiah).

Bandingkan dengan gaji yang dia dapat hanya 3 juta poundsterling, dikurangi pajak 75 persen, yang telah diseumbangkannya kepada panti asuhan.

Sementara keungtungan yang diadapat dari penjualan replika jersey itu, hanya dikenai pajak sebesar 30 persen saja.

Seperti dilansir The Sun, Beckham juga telah meraup untung dari kesepakatan besar yang dibuatnya dengan Emirates, untuk sponsorship senilai 110 juta poundsterling (1,5 triliun rupiah) untuk durasi lima tahun.

Dalam sehari penjualannya, jersey milik Beckham itu telah laris terjual di toko resmi PSG di Champs-Elysees. Ahli marketing Prancis Professor Jean-Noel Kapferer memperkirakan jersey yang dibuat di Hongkong itu juga akan segera membanjiri pasar Asia dan Amerika Serikat.

Pundi-pundi uang mantan kapten timnas Inggris itu juga masih terus akan terisi. Kabarnya Beckham juga telah mengikat kesepakatan dengan sebuah klub di Liga Qatar senilai 20 juta poundsterling (270 miliar rupiah). Tujuan mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu sudah jelas, selepas dari PSG akhir musim ini.