Alex Song resmi bergabung bersama Barcelona

Headline
Arsenal kembali kehilangan pemain bintangnya. Gelandang Alex Song resmi meninggalkan Stadion Emirates dan bergabung bersama Barcelona.

Song digaet Barcelona dengan nilai transfer sebesar 19 juta euro (sekitar 222,5 miliar rupiah). Gelandang asal Kamerun itu diikat Barca hingga lima musim ke depan.

"Alex Song sudah resmi menjadi pemain Barcelona. Sore ini setelah si pemain melewati tes medis, dia menandatangani kontrak lima tahun dengan klub," demikian keterangan Barca di situs resminya.

Song rencananya akan diperkenalkan ke fans dan rekan-rekan setimnya sebelum pertandingan Trofi Joan Gamper melawan Sampdoria, Senin (20/8/2012) malam waktu setempat.

Nama Song mencuat setelah dia tampil bagus selama tujuh tahun membela Arsenal. Musim lalu, pemain berusia 24 tahun itu bermain 46 kali dengan sumbangan satu gol dan 14 assist di semua kompetisi.

Song adalah pemain kedua yang meninggalkan Arsenal musim ini, Sebelumnya, kapten Robin Van persie memutuskan hijrah ke Manchester United.

"Semua orang di Arsenal ingin berterima kasih kepada Alex atas kontribusinya untuk klub dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa mendatang," demikian pernyataan Arsenal di situs resminya.