CR7 Curhat Soal Persaingan dengan Messi

Bintang Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo, berharap ada keadilan dalam persaingan dengan andalan Barcelona Lionel Messi, sebagai peraih FIFA Ballon d'Or tahun 2012.

Nama kedua pemain yang berlaga di pentas La Liga Spanyol tersebut, masih mengisi daftar teratas calon peraih titel pesepakbola terbaik sejagad, sejak empat musim terakhir.

Hal itu seiring dengan performa CR7 dan 'Messiah' yang menjadi nyawa permainan serta mesin gol bagi masing-masing tim yang dibela.

Menanggapi peluang merebut titel yang sempat diraih pada tahun 2008, Cristiano Ronaldo, masih optimistis sambil berharap ada penilaian yang adil dalam menentukan siapa yang berhak memenangkan penghargaan tahunan itu.

"Saya tak berbohong, Ballon d'Or akan sangat berarti. Itu adalah hal yang selalu saya ingin raih dan akan membanggakan bagi saya dan pelatih (Jose Mourinho), sebab kami (Real Madrid) meraih hasil terbaik (juara La Liga)," ucap Ronaldo, seperti dinukil Marca.

"Yang saya inginkan adalah hasil (penilaian) yang adil. Pasalnya, La Liga Spanyol adalah kompetisi paling berat di dunia dan kami bersaing dengan Barcelona yang merupakan lawan berat dan kami berhasil melewati mereka. Karena itu, saya dan pelatih akan sangat senang dengan memenangi Ballon d'Or," sambung pemain dengan rekor transfer termahal di dunia saat diboyong dari Manchester United tahun 2009.

Soal sosok Lionel Messi yang selalu menjadi pesaing terberat, striker berusia 27 tahun itu menegaskan jika Messi bukanlah lawan.

"Saya tidak menganggap pesepakbola lain sebagai pesaing, tapi sebagai kolega. Ia (Messi) telah melakukan tugas untuk Barcelona dan saya berjuang untuk Madrid, sama seperti saat saya bermain untuk Manchester United," lanjut pemain yang identik dengan nomor punggung 7.

"Saya adalah orang yang senang dengan tantangan dan akan selalu begitu. Namun, saya tidak hanya bersaing dengan seorang pemain saja. Saya lakukan tugas sebaik mungkin saat bermain dengan kemampuan yang saya miliki," tegas bomber yang musim lalu berhasil membukukan 60 gol di seluruh ajang bagi 'Los Blancos'.