Setelah 25 Tahun, Microsoft Rilis Logo Baru

Headline
Seattle -- Setelah 25 tahun, raksasa komputer Microsoft akhirnya mengganti logo perusahaan mereka.


Microsoft yang sebelumnya selalu menggunakan logo yang solid, tebal, dan miring sejak 1987, akhirnya merilis logo baru mereka yang lebih berwarna saat pembukaan toko terbaru Microsoft di Boston, AS, kemarin (23/8).

Dilansir oleh Reuters, logo baru tersebut menggabungkan simbol multiwarna Windows dengan tipografi khas Microsoft namun lebih ringan, diharapkan mampu memberikan nuansa baru dan segar, seperti diungkapkan Manajer Umum Strategi Merek Microsoft, Jeff Hansen dalam sebuah blog di website Microsoft.

"Sudah 25 tahun sejak kami telah memperbarui logo Microsoft dan sekarang kami rasa ini juga waktu yang tepat untuk merefleksikan perubahan dan pembaharuan dalam logo Miscrosoft," kata Hansen.

Logo baru tersebut dirilis bersamaan dengan persiapan Microsoft mengeluarkan versi terbaru dari setiap produk mereka, dari Windows, Windows Phone, hingga Office. Produk-produk tersebut juga akan disertai dengan penampilan baru yang segar dan sederhana, dengan batasan lebih sedikit, namun lebih berwarna.

Logo anyar tersebut juga meliputi perubahan tipografi pada tulisan 'Microsoft'. Kali ini Microsoft memakai huruf jenis Segoe, huruf yang diciptakan oleh mereka dan telah digunakan dalam banyak produk dan pemasaran selama bertahun-tahun. Jenis huruf yang sama juga dipakai dalam logo baru Windows 8.

Sebagai tambahan, dua huruf paling belakang (huruf 'f' dan 't') dalam tulisan 'Microsoft' juga terhubung dengan satu garis. Dan untuk pertama kalinya, logo perusahaan ini juga mengikutsertakan sebuah simbol, sebuah kotak dengan empat warna, yakni merah, hijau, kuning, dan biru, yang sebenarnya tak terlalu baru bagi Microsoft.