Hasil Lengkap La Liga, Sabtu (20/10/12)

Headline
Hingga jornada kedelapan La Liga musim 2012/13, Sabtu (20/10/12), Barcelona masih tetap memimpin. Sedangkan Real Madrid terus berusaha mengejar dengan membukukan kemenangan.
Berhubung kedua kesebelasan sama-sama mendapat tambahan tiga poin, selisih angka dua seteru abadi itu, masih tetap delapan angka.

Real Madrid vs Celta Vigo

Juara bertahan La Liga, Real Madrid, tak ingin mendapat cela saat menjamu Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu.

Tampil menekan dengan skuad terbaik yang ada sejak awal laga, Gonzalo Higuain berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dilesakkan di menit ke-11.

Tim tamu pun tak mau menyerah begitu saja. Meski yang dihadapinya adalah klub yang lebih besar, mereka mampu memberi perlawanan yang cukup merepotkan hingga pertengahan paruh kedua.

Namun, Cristiano Ronaldo mengunci kemenangan 'El Real' lewat eksekusi penalti yang sempurna di menit ke-67.

Dengan hasil ini, tim arahan Jose Mourinho tetap berada di posisi keempat, berbekal 14 angka dari delapan laga, sedangkan Celta Vigo di peringkat 13 dengan 9 poin.

Deportivo La Coruna vs Barcelona

Hujan gol terjadi di Stadion Riazor, saat Deportivo La Coruna menjamu Barcelona. Total ada sembilan gol tercipta dalam laga ini. Namun, kemenangan menjadi milik tim tamu.

Barca langsung menggebrak begitu kick off. Saat duel menginjak menit ketiga, Jordi Alba mencatatkan diri dalam daftar pencetak gol yang kemudian digandakan oleh Cristian Tello di menit ke-8.

Lionel Messi menambah derita tim tuan rumah dengan gol yang dilesakkan di menit ke-18 dan membuat skor 0-3.

Depor mendapat momentum kebangkitan saat Pizzi sukses mengeksekusi penalti dan menjadikan skor 1-3 di menit ke-26.

Skor menjadi tipis 2-3 saat Alex Bergantinos mencetak gol di menit ke-37. Tapi, skor kembali selisih dua angka setelah Messi menjebol gawang lawan untuk kali kedua.

Pizzi kembali menghidupkan harapan menang bagi timnya, usai menjebol gawang yang dijaga Victor Valdes dengan tendangan bebas yang sangat akurat di menit ke-47.

Kegalauan sempat menghampiri kubu 'Blaugrana', ketika mereka harus bermain dengan 10 orang akibat diusirnya Javier Mascherano yang dianggap menyikut pemain lawan oleh wasit.

Walau kurang satu pemain, Barca tetap tampil lepas dan Messi berhasil membukukan hatrik di menit ke-77 dengan aksi individunya dari lini tengah. Skor menjadi 3-5.

Tito Vilanova kembali tegang begitu sang lawan berhasil menambah angka berkat gol bunuh diri Jordi Alba di menit ke-78, sehingga skor menjadi 4-5. Tapi, tak ada lagi gol yang tercipta hingga bubar.

Dengan begitu, Lionel Messi dkk tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 22 angka dari 8 kali berlaga. Sedangkan Deportivo La Coruna terdampar di posisi 18 dengan berbekal 6 poin.

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan La Liga, Sabtu (20/10/12):

Malaga 2 - 1 Valladolid
Real Madrid 2 - 0 Celta Vigo
Valencia 3 - 2 Athletic Bilbao
Deportivo La Coruna 4 - 5 Barcelona