Lawan 9 Pemain, MU Beri Chelsea Kekalahan Perdana

Headline
Manchester akhirnya berhasil memberi kekalahan pertama bagi Chelsea di ajang Liga Inggris musim ini. Lebih pahit lagi, kekalahan The Blues kali ini justru terjadi di kandang mereka sendiri, Stadion Stamford Bridge, Minggu (29/10/2012).

Dalam laga ini, Setan Merah berhasil menaklukan The Blues yang bermain hanya dengan sembilan orang setelah pada babak kedua Branislav Ivanovic dan Fernando Torres diganjar kartu merah.

Dalam pertarungan Si Biru dan Si Merah kali ini, justru Stamford Bridge bagai neraka bagi tuan rumah. Sejak laga baru dimulai Chelsea sudah tertinggal akibat gol bunuh diri David Luiz di menit ke-4.

Luiz tak secara tak sengaja menceploskan bola ke gawang untuk menghalau serang para penyerang MU yang dipimpin Van Persie.

Selang delapan menit kemudian, Van Persie menambah keunggulan untuk MU. Melalui skema menyerang yang ciamik pasukan Sir Alex Ferguson berikhtiar menambah angka. Rafael melambungkan bola ke Antoni Valencia yang kemudian melanjutkannya menjadi umpan silang ke Van Persie.

Mantan kapten Arsenal itu pun langsung melesatkan tendangan keras merobek gawang Chelsea.

Hampir selama setengah jam kemudian pertandingan berjalan menegangkan. Kedua tim saling jual beli serangan. Sang tuan rumah terus berusaha mengejar ketertinggalan.

Wayne Rooney betul-betul melakukan blunder di menit ke 43. Ulahnya yang kasa menjegal Eden Hazard di dekat kotak penalti diganjar kartu kuning oleh wasit. Sebuah tendangan bebas dihadiahkan untuk Chelsea.

Juan Mata yang ditunjuk sebagai pelaksana tendangan bebas sukses melakukan tugasnya. Tendangan pria asal Spanyol itu sukses melewati pagar manusia para pemain MU dan langsung menceplos ke gawang MU membuat David de Gea terhenyak.

Skor pun berubah menjadi 2-1. Babak pertama ditutup dengan kartu kuning yang diberikan wasit kepada Fernando Torres akibat ulahnya menjegal Tom Cleverley.

Tak lama babak kedua dimulai. Publik Stamford Bridge bersorak saat Ramires berhasil menyamakan skor untuk Chelsea saat babak kedua baru berjalan delapan menit. Melanjutkan Umpan lambung Oscar dari tengah lapangan kemudian diteruskan oleh Juan mata dari sisi kanan kotak penalti, Ramires pun tak menyia-nyiakan peluang.

Sebuah sundulan keras dari celah sempit tengah kotak penalti langsung membuat kiper MU David De Gea tak berdaya. Skor berubah, kedua tim sama kuat 2-2.

Bandul kemenangan mulai berayun ke arah Manchester United setelah Branislav Ivanovic diganjar kartu merah di menit ke-62 akibat menjegal Ashley Young yang berlari sebagai orang terakhir di depan area pertahanan Chelsea.

Kesialan masih belum lepas dari pasukan Roberto Di Matteo. Kali ini giliran Fernando tores yang mendapat akumulasi kartu kuning. Torres dituduh melakukan diving karena terjatuh di depan kotak penalti MU, saat sedikit terjegal oleh Jonathan Evans.
Gol penentu kemenangan MU terlahir dari sepakan Chicarito di menit ke-75. Sedikit kemelut di depan gawang hampir saja tidak berbuah gol, saat tendangan keras Van Persie berhasil ditepis oleh Petr Cech. Bola muntah langsung disepak oleh Chicarito yang berada tak jauh dari mulut gawang.

Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan MU. Kekalahan ini tercatat sebagai kelahan pertama Chelsea di Liga Inggris musimm 2012/13. Meski begitu, klub milik miliuner Roman Abramovich ini tetap kokoh dipuncak klasemen sementara dengan raihan 22 poin selisih satu poin dari MU di peringkat kedua dengan tabungan 21 poin.[iaf]

Susunan Pemain:

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Luiz, Cole; Mikel, Ramires, Hazard (Sturridge 82'), Mata (Bertrand 72'), Oscar (Cesar Azpilicueta 66'); Torres.

MU: De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans, Evra; Valencia, Carrick, Cleverley (Hernandez 65'), Young; Rooney (Giggs 74'); Van Persie.