Warga Rusia Gelar Pesta Kiamat Maya di Bunker

Reuters/Jim Urquhart
Liputan6.com, Moskow - Tinggal menghitung jam menuju tanggal 21 Desember 2012 yang dipercaya sebagai hari kiamat menurut ramalan kalender Suku Maya. Mereka yang percaya mulai mencari tempat perlindungan agar bisa lolos dari kiamat. Namun, di Rusia, tidak hanya sebatas mencari keselamatan, tetapi juga berpesta pora dalam menghadapi kiamat.


Sebuah pesta bakal digelar di Rusia tepat pada 21-12-2012. Mereka yang hadir diwajibkan membayar tiket sebesar USD 1.000 atau sekitar Rp 9,6 juta. Tapi, biayanya yang harus dikeluarkan tidak sebatas tiket saja. Para peminat juga harus membawa uang minimal USD 970 atau sekitar Rp 9,4 juta untuk biaya makan dan minum.

Pesta ini akan digelar di sebuah bunker yang terletak di bawah tanah, tepatnya di bawah jalan dekat Kota Kremlin. Tempat ini adalah bunker di era Perang Dingin yang dimuseumkan sejak tahun 2006 lalu.
Pemandu Wisata Bunker Alexei Pavlovsky menyatakan hingga saat ini sudah ada banyak peminat yang memesan tiket. Namun, pihaknya akan membatasi peserta pesta hingga 300 orang.

"Orang-orang akan merasa lebih tenang dengan berpesta sekaligus mencari perlindungan di tempat ini. Didalam bunker, ada kamar khusus anak-anak dengan sajian film kartun. Sedangkan , untuk orang dewasa, ada film-film spesial untuk mereka," tutur Pavlovsky, seperti dilansir Inquisitr, Kamis (20/12/2012).
Menurut dia, pesta kiamat ini akan direkam dan diabadikan ke dalam sebuah video. Apakah Anda berminat berpesta di dalam bunker peninggalan Perang Dingin di hari Kiamat Maya