City Gagal Raih Poin Penuh di Kandang QPR

Headline
Manchester City gagal meraih penuh saat berhadapan dengan tim juru kunci, Queens Park Rangers. The Citizens harus puas dengan hasil akhir 0-0.

City berhadapan dengan Queens Park Rangers, Loftus Road, Rabu (30/1/2013) dinihari WIB dalam lanjutak kompetisi Liga Primer Inggris.

City menurunkan komposisi terbaik di lini depan, yakni Carlos Tevez dan Sergio Aguero. Namun, beberapa pilar di lini belakang absen seperti Vincent Kompany dan Kolo Toure.

QPR tetap mengandalkan kreatifitas Adel Taarabt di lini tengah dan kecepatan Loic Remy untuk menggedor pertahanan The Citizens.

City langsung menguasai jalannya pertandingan sejak laga dimulai. Peluang pertama didapat menit ke-10. Berawal dari sebuah sepak pojok, Cesar gagal mengantisipasi bola dengan sempurna. Bola jatuh ke kaki Lescott yang berdiri bebas di kotak penalti. Beruntung tendangan volinya masih melambung tinggi.

Peluang emas diraih City di menit ke-20. Aksi Silva melewati dua pemain QPR di sisi kiri kotak penalti diakhiri umpan lambung ke kotak penalti yang disambut sundulan Zabaleta sambil menjatuhkan badan. Cesar tak bisa berbuat apa-apa, namun bola masih membentur mistar gawang.

Tim tamu bisa mencetak gol di menit ke-33 melalui Aguero. Namun, pemain asal Argentina itu sudah terperangkap offside ketika menerima umpan Milner.

The Hoops baru bisa mengancam di menit ke-39. Serangan balik cepat yang dilakukan Taarabt. Pemain asal Maroko itu berhasil mengecoh Clichy dan tinggal berhadapan dengan Hart. Sayang, tendangannya masih bisa digagalkan kiper utama Inggris tersebut.

Tiga menit berselang, Cesar melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan melengkung Barry dari dalam kotak penalti berhasil ditepis mantan kiper Inter Milan tersebut.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, City masih lebih menguasai jalannya pertandingan. Menit ke-60, sepakan Aguero dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

QPR tampak kesulitan menembus pertahanan City yang digalang Lescott dan Garcia. Setiap serangan yang dilancarkan anak asuh Harry Redknapp putus sebelum memasuki kotak penalti.

Peluang baru didapat QPR menit ke-78. Tendangan bebas Granero sama sekali tidak membuat Hart bekerja keras karena arahnya melambung tinggi.

Peluang emas untuk City memecahkan kebuntuan tercipta di menit ke-82. Umpan tarik Dzeko dari sisi kotak penalti QPR disambut tendangan Silva yang berdiri sekitar 5 meter di depan gawang. Namun, gerak refleks Cesar mampu menepis bola tersebut.

Skor tanpa gol bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat City mengumpulkan 52 poin dari 24 laga di peringkat kedua sementara QPR masih di juru kunci dengan 16 poin dari 24 laga.

Susunan pemain:

QPR: Julio Cesar, Nedum Onouha, Ryan Nelsen, Clint Hill, Armand Traore, Stephane Mbia (Alejandro Faurlin 92'), Shaun Derry, Fabio, Esteban Granero (Park Ji-Sung 89'), Adel Taarabt, Loic Remy (Bobby Zamora 92'). Pelatih: Harry Redknapp

Man City: Joe Hart, Pablo Zabaleta, Javi Garcia, Joleon Lescott, Gael Clichy, James Milner (Scott Sinclair 86'), Gareth Barry, Samir Nasri (Edin Dzeko 59'), David Silva, Carlos Tevez (Jack Rodwell 74'), Sergio Aguero. Pelatih: Roberto Mancini