Inilah Alasan Messi Tak Pilih CR7 di Ballon d'Or

Headline
Lionel Messi mengaku tak merasa bersaing secara pribadi dengan Cristiano Ronaldo, utamanya dalam perebutan gelar Ballon d'Or. Namun Messi, yang punya hak memilih dalam pemilihan Ballon d'Or, juga jujur mengakui tak memilih sang rival.

Messi berhasil meraih trofi Ballon d'Or, penghargaan bagi pemain yang dianggap terbaik dalam satu tahun terakhir, menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta. Sebelumnya, Messi meraih trofi yang sama tahun 2009, 2010 dan 2011.
Messi menjadi pesepakbola pertama yang mampu meraih Ballon d'Or empat kali secara beruntun. Messi menungguli Ronaldo dan peroleh suara 41,6 persen, disusul Ronaldo 26,68 persen dan Andres Iniesta 10,91 persen.
Messi, sebagai kapten Timnas Argentina, memiliki hak untuk memberikan suaranya di Ballon d'Or. Namun, ia tidak memberikan suaranya kepada Ronaldo. Messi memilih Xavi, Iniesta dan Sergio Aguero.
"Akan sangat bodoh tidak memandang Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Saya hanya berpikir Xavi, Iniesta dan Aguero adalah pemain yang harus saya pilih," katanya, seperti dinukil Football Espana.
Berbeda dengan Messi, Ronaldo, yang juga memiliki hak suara karena bertindak sebagai kapten Timnas Portugal, memberikan hak suaranya kepada Bruno Alves. Alves memilih Ronaldo, Falcao dan Van Persie.
"Saya mengalami cedera saat pemungutan suara dan saya dikirim pulang. Saya tidak memberikan suara kepada siapapun," ujarnya.
Mereka yang berhak memberikan suaranya dalam Ballon d'Or adalah pelatih timnas beserta kaptennya dan beberapa jurnalis yang telah dipilih.