Juventus Bantai Udinese 4-0

Headline
Meski sempat terlambat panas, Juventus akhirnya membuktikan kesaktiannya dengan membantai udinese 4-0.

Menjamu Udinese dalam lanjutan Liga Italia Seri A, di Juventus Stadium, Minggu (20/1/2013) dinihari WIB, skuad Si Nyonya Tua tampak kesulitan menembus pertahanan lawan di awal laga.

Pasukan asuhan Antonio Conte itu seoalh kehilangan arah tujuan dan dan tampak terlalu berhati-hati.

Sebuah peluang emas mendatangi Juventus di menit ke-19. Mendapat hadiah tendangan bebas, Marco Vucinic mlakukan tendangan tak jauh dari kotak penalti. Sayangnya tendangan ini berhasil ditepis oleh kiper Udinese, Padelli.

Peluang lainnya didapatkan Juventus saat laga berlangsung setengah jam. Umpan silang dari Sebastian Giovinco langsung disundul oleh Leonardo Bonucci. sayangnya bola melambung terlalu tinggi melewati tiang gawang.

Keran gol Juventus baru terbuka setelah sesebuah gol cantik milik Paul Pogba tercipta secara mengejutkan di menit ke-41. Gelandang asal Prancis itu melakukan tendangan jarak jauh yang tak bisa diterka lagi oleh Padelli.

Gol cantik dari pemain yang masih berusia 19 tahun itu membuat suporter tuan rumah bersorak sorai. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Juventus 1-0 atas Udinese.

uasai turun minum, Paul Pogba kembali gandakan keunggul Juventus atas Udinese di babak kedua ajang Liga Italia Seri A.

Setelah sebelumnya di babak pertama Pogba menciptakan gol dengan sebuah tendangan jarak jauh, lagi-lagi penyerang Prancis itu menciptakan gol cantik dengan cara yang hampir sama di menit ke-66.

Penyerang 19 tahun itu melepaskan tembakan setelah dia berlari sendiri membawa bola sendirian. Bola pun ditembakkan dengan keras tanpa bisa ditangkis lag oleh Padelli.

Enam menit kemudian, giliran Mirko Vucinic yang menambah keunggulan Juventus atas tamunya. Di titik sulit, Vucinic melencarakan tembakan pelan yang kemudian berhasil mengecoh Padelli.

Gol terakhir Juventus diciptakan Alessandro Matri di menit ke-80. Melanjutkan umpan dari Mirko Vucinic, dengan tendangan kaki kiri Matri melepaskan tendangan pelan namun berhasil mengelabui Padelli.

Laga ini pun ditutup dengan kemenangan Juventus empat gol tanpa balas ke gawang Udinese.
Hasil ini, mengukuhkan Juve di puncak klasemen dengan koleksi 48 poin semakin menjauh dari Lazio di posisi kedua dengan 43 poin, yang ditahan imbang Palermo 2-2.


Susunan pemain:

Udinese (3-5-2): Padelli; Domizzi, Danilo, Heurtaux; Basta, Lazzarri, Allan, Pinzi, Pasquale (Gabriel '83); Muriel (Maicosuel '73), Di Natale (Pereyra '51).
Juventus (3-5-2): Buffon; Caceres, Barzagli, Bonucci; Lichtsteiner, Vidal, Giaccherini, Pogba, De Ceglie; Giovinco (Matri '45), Vucinic.