10 Mitos Bisa Merusak Hubungan

Headline
Berbagai pandangan, yang bahkan ternyata hanya mitos seringkali merusak hubungan kita dengan pasangan.

Alih-alih memberi jalan keluar, mengandalkan mitos hubungan kuno hanya akan membuat kita lebih jauh dari masalah tanpa penyelesaian. Bahkan selalu berakhir dengan hubungan yang rusak.

Mengutip boldsyk, ada 10 mitos yang bisa mempengaruhi kelangsungan hubungan bersama pasangan.

1. Cinta pada pandangan pertama jauh lebih romantis

Ya, itu benar. Tapi cinta pada padangan pertama juga impulsif dan sering kali belum matang. Anda tidak bisa membangun suatu hubungan hanya berdasarkan perasaan yang tiba-tiba datang.

Butuh keyakinan yang solid untuk meyakinkan bahwa jika berlanjut ke hubungan ini akan berjalan baik.

2. Pasangan yang bertengkar menandakan hubungan yang bahagia

Ini tidak selalu. Memang benar lewat pertengkaran, emosi yang terpendam bisa dikeluarkan daripada menjadi penyakit. Tapi jika terlalu banyak pertengkaran ini juga akan membuat hubungan sulit dan melelahkan karena artinya tidak ada jalan keluar yang berhasil.

3. Uang tidak bisa membeli cinta

Ini tidak selalu benar, karena uang nyatanya bisa membeli hal-hal yang bisa membuat pasangan bahagia. Anda membutuhkan kebutuhan lain selain cinta.

4. Yang penting ada cinta, keluarga bukan masalah

Keluarga akan selalu penting tidak peduli seberapa besar cinta Anda kepada pasangan. Pola pengasuhan, kebersamaan dan bagaimana Anda tumbuh dalam keluarga ini akan terus mempengaruhi Anda.

5. Saya sudah dalam hubungan dengan pasangan jiwa saya, jadi saya juga akan mengambil yang buruknya

Jodoh dianggap tidak ada dunia nyata, ini pemikiran fiksi yang diciptakan hanya agar orang puas dengan hubungan mereka. Merasa nyaman dengan pasangan tidak berarti dia adalah jodoh.

6. Perasaan lebih kuat daripada keintiman fisik

Ini dianggap mitos. Apa yang bisa disentuh dan dirasakan dinilai akan lebih berpengaruh daripada hanya sekadar emosi tak berwujud.

7. Ketika Anda sudah merasa cukup mencintai seseorang maka Anda harus siap menikah.

Ada ukuran cinta yang harus membuat Anda siap untuk menikah. Cinta dan pernikahan adalah dua hal yang berbeda. Cinta tidak selalu harus berakhir dengan pernikahan. Anda mungkin sudah menemukan cinta sejati selama bertahun-tahun, tapi belum siap untuk menikah.

8. Romantisme adalah kunci untuk hubungan romantis

Romantis dianggap hanya setetes air di laut besar sebuah hubungan. Ada hal-hal lain yang perlu dipikirkan agar membuat langgeng hubungan, seperti kemampuan, pemahaman dan komitmen.

9. Cinta jarak jauh berhasil

Ini bekerja baik dalam sebuah film atau novel romantis. Tapi inti dari hubungan adalah tetap dekat dan bagaimana ini bisa terwujud dalam kenyataan.

10. Pasangan terlihat bahagia, artinya mereka benar-benar bahagia

Belum tentu. Kini tindakan romantis, seperti pelukan dan ciuman nyatanya bisa dipalsukan.

Semua pasangan yang 'terlihat' bahagia mungkin tidak benar-benar bahagia dalam kehidupan pribadi mereka. Mereka tidak mungkin menampilkan masalah di depan umum.