Kronologis Kecelakaan Bus PO Nugroho di Semarang

Headline
Semarang - Bus PO Nugroho bernopol H 1574 AG, jurusan Mangkang - Tembalang, Kota Semarang, menabrak lima sepeda motor dan tiga unit mobil, di Jalan Wahidin, Semarang, pada Jumat (3/5/2013) siang. akibatnya dua orang tewas dalam kecelakaan itu.

Menurut beberapa saksi mata, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu bus PO Nugroho yang melintas dari arah selatan, tidak bisa mengendalikan lajunya ketika melintas di turunan tajam tanah putih, arah Java Mall. Diduga karena rem blong.

Akhirnya, tanpa bisa dicegah bus itu pun langsung menabrak kendaraan yang ada di depannya dan yang ada diarah sebaliknya. Tercatat tiga unit mobil yakni Mazda H 7026 KA, Grand Livina H 9435 EA, dan Honda Jazz H 9351 UL, serta lima sepeda motor mengalami kerusakan setelah ditabrak.

Tidak hanya itu, kecelakaan maut itu juga menyebabkan dua orang meninggal dunia dan enam orang mengalami luka serius, dalam kejadian tersebut. Dua korban tewas yang telah diketahui identitasnya adalah Agus Irvan Sulistyo (50), pengemudi mobil Mazda H 7026 KA, dan Eko Budiarto (36), salah seorang pengendara motor.

Sebagian korban telah dibawa ke empat rumah sakit, yakni Roemani, Elisabet, Kariadi, dan Telogorejo. Saat ini petugas juga masih melakukan olah tempat kejadian yang terletak di persimpangan Jalan Dr Wahidin dan Jalan Tentara Pelajar itu.