10 Pencarian Google Paling Ramai di Akhir Mei

Headline
Darin Mumtazah, pelajar SMA yang diduga merupakan istri simpanan tersangka kasus sapi impor Luthfi Hasan Ishaaq, ternyata mampu mengalahkan popularitas pemenang kompetisi X Factor 2013, Fatin Shidqia Lubis di daftar pencarian Google pekan lalu.



Kasus daging sapi impor yang menyeret petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus menjadi perhatian publik Tanah Air. Tak hanya para tersangkanya, sejumlah perempuan yang diduga terlibat dalam aliran dana kasus ini pun mencuat ke permukaan, salah satunya adalah Darin Mumtazah.

Darin, yang baru saja dinyatakan lulus SMA, kini sedang dicari oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa terkait dana yang diterimanya dari mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang diduga merupakan suami sirinya.

Nama Darin Mumtazah berada di posisi kedua peringkat teratas mesin pencarian Google akhir Mei 2013. Dalam daftar pencarian Google kali ini, perempuan cantik turunan Arab ini bahkan mampu mengalahkan popularitas pemenang kompetisi X Factor 2013, Fatin Shidqia Lubis, yang berada di urutan ketujuh.

Berikut daftar lengkap data aktual istilah-istilah selama satu minggu terakhir yang dicari oleh pengguna situs pencarian Google di wilayah Indonesia:

1. Pengumuman UN 2013
Meski digelar dengan carut marut, akhirnya hasil Ujian Nasional (UN) 2013 diumumkan. Dan sepertinya para pengunjung internet di Indonesia tertarik untuk mencari segala pemberitaan tentang pengumuman kelulusan ujian bertaraf nasional tingkat sekolah menengah atas ini.

2. Darin Mumtazah
Nama ini mendadak menjadi popular karena diberitakan sebagai saksi dan salah satu istri tersangka kasus dugaan korupsi daging sapi impor, Luthfi Hasan Ishaaq. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang hendak memeriksa keterangan Darin Mumtazah belum menemukan gadis 18 tahun yang baru lulus Ujian Nasional di SMK Jurusan Multimedia tersebut.

3. Mito A355
Mito baru saja mengeluarkan sebuah perangkat phone-tablet (phablet) pengusung sistem operasi Android dilengkapi spesifikasi mumpuni. Bahkan phablet bernama Mito A355 ini diklaim memiliki spesifikasi setingkat dengan Galaxy Note 2 besutan Samsung.

4. Xbox One
Inilah generasi selanjutnya dari konsol game Xbox yang baru saja diumumkan oleh Microsoft. Dihadirkan sebagai pesaing PlayStation 4 besutan Sony, konsol game ini ternyata menjadi berita bagi media gamer dan teknologi dunia serta menarik perhatian bagi para pengguna internet di Indonesia.

5. Rosnita Putri
Nama Rosnita Putri sering muncul di sejumlah acara berita infotaimen menyusul kabar kedekatannya dengan Arya Wiguna.
Arya Wiguna merupakan publik figur yang terkenal karena perselisihannya dengan mantan guru spiritual