Harga Baru BBM Diumumkan, Warga Serbu SPBU

Headline
Pemerintah resmi mengumumkan penaikan harga bahan bakar minyak (BBM), untuk jenis premium dan solar. Masyarakat menyambut pengumuman penaikan harga BBM itu dengan menyerbu SPBU-SPBU yang ada di wilayah Jakarta.

Bahkan sejak sebelum pemerintah resmi mengumumkan pada pukul 22.00 WIB, masyarakat mulai menyerbu SPBU sejak pukul 18.00 WIB, seperti yang terjadi di SPBU Cililitan. Semakin malam, antrian di SPBU itu semakin panjang, bahkan hingga memakan badan jalan.

Berdasarkan pantau, dilokasi telah ada lima petugas kepolisian yang berjaga dan mengatur antrian. Meski demikian, akibat panjangnya antrian ini membuat arus lalu lintas menjadi terganggu.

Kondisi yang sama juga terjadi di beberapa SPBU yang ada diwilayah-wilayah DKI Jakarta, bahkan pasca pengumuman penaikan harga BBM, warga masih melakukan antrian BBM.

Seperti diketahui, pemerintah secara resmi mengumumkan harga baru BBM. Untuk BBM jenis premium mengalami kenaikan menjadi Rp6500. Sementara untuk BBM jenis solar mengalami penaikan menjadi Rp5500.