Rooney Siap Bertahan di MU, Asal...

Headline
Bomber Manchester United, Wayne Rooney, terus dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford. Namun, Rooney mengaku siap bertahan bersama MU dengan satu syarat. Apa syaratnya?

Rooney sempat meminta MU untuk memasukannya ke dalam daftar jual. Hal itu pun dibenarkan oleh mantan pelatih Setan Merah, Sir Alex Ferguson. Namun, pemain berusia 27 tahun itu mengisyaratkan akan bertahan dengan satu syarat.

Mantan pemain Everton itu ingin posisinya dikembalikan sebagai pemain depan, bukan gelandang serang yang beberapa kali ia lakoni jelang akhir musim 2012/2013. Kedatangan Robin van Persie dari Arsenal di awal musim memang membuat Rooney harus rela bermain di belakang Van Persie.

Awalnya, ayah dua anak itu mengaku tak memiliki masalah dimainkan di posisi mana saja. Tapi, belakangan ini ia mulai merasa tidak nyaman.

"Dalam beberapa tahun ke depan, mungkin saja saya bermain di posisi lain. Tapi saat ini, posisi terbaik saya adalah penyerang tengah. Saya ingin mencetak banyak gol," ujarnya, kepada FourFourTwo.

"Saya sering bermain sebagai penyerang tunggal di MU dan posisi itu membuat saya nyaman. Saya sama sekali tidak mempermasalahkan harus bermain sendiri di depan," ia menyambung.

Meski lebih sering bermain sebagai gelandang serang, penampilan Rooney tidak menurun. Ia kerap memberikan umpan-umpan matang kepada Van Persie untuk mencetak gol.

"Ketika bermain sebagai penyerang tunggal, Anda harus tetap berada di depan dan membantu tim dengan sering menahan bola dan menunggu bantuan dari rekan-rekan lain. Posisi itu cocok untuk saya. Semoga saya bisa bermain di posisi itu lagi," ia menuntaskan.