Valentino Rossi Sempat Tak Yakin Bisa Juara Lagi

Headline
Valentino Rossi akhirnya kembali merasakan podium juara setelah finis sebagai yang tercepat di sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (29/6/2013) malam WIB.

Memulai lomba dari grid keempat, Rossi menjadi yang tercepat diakhir lomba dengan raihan waktu 41 menit 25,202 detik, unggul 2,170 detik didepan pebalap Honda Marc Marquez serta 4,073 detik atas Carl Crutchlow yang finis di tempat ketiga.

Podium juara ini merupakan yang pertama sejak terakhir kali ia menjadi juara di seri Malaysia 10 Oktober 2010 silam.

“Saya sangat senang dan benar-benar tak bisa dipercaya. Saya bisa kembali di posisi pertama sejak terakhir kali di Sepang 2010 silam,” ungkap pebalap berusia 34 tahun ini seperti dilansir MotoGP.
"Saya sempat bertanya-tanya dalam diri sendiri, masih bisakah saya kembali ke posisi pertama? Dan hari ini semua itu terjawab,” tambah mantan juara dunia tujuh kali itu.

Meski sempat mengeluh dengan setelan tunggangannya di beberapa seri awal, Rossi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim Yamaha atas kerja sama yang baik dengan menjadikan YZR R-M1 lebih bersahabat dalam balapan di Assen.

"Saya harus mengucapkan terima kasih kepada Tim Yamaha yang telah memberi saya kesempatan berlaga dengan setelan motor yang lebih baik. Pada awalnya, saya menemukan ketidaknyamanan dengan motor yang saya pakai, namun pada perlombaan ini saya menemukan keseimbangannya," pemilik nomor 46 itu memungkasi.

Kemenangan di Assen juga menjadi sangat berkesan karena menggenapkan pencapaiannya di kelas utama menjadi 80 kemenangan sejak 2002 silam.