Hari Pertama Kerja, Lalu Lintas Jakarta Masih Sepi

Headline
Hari ini Senin (12/8) merupakan hari pertama kerja atau efektif dimulai setelah liburan lebaran. Namun pada hari ini belum terlihat adanya kepadatan kendaraan disejumlah titik di Jakarta.

Dari pantauan CCTV Lewatmana.com disejumlah titik seperti Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan RH Rasuna Said, Kuningan dan Jalan Dr Satrio masih terlihat lengang.

Padahal biasanya ketiga titik tersebut menjadi pusat kemacetan karena tingginya volume kendaraan di hari efektif kerja.

Hingga pukul 07.00 Wib belum terlihat adanya volume kendaraan yang tinggi di tiga titik tersebut. Bahkan kedua jalurnya terlihat masih sepi dari kendaraan. Selain itu arus lalu lintas di kawasan Fatmawati Raya juga masih terpantau lancar. Kedua arahnya baik yang menuju Blok M atau Lebak Bulus belum terlihat padat dari biasanya.

Hari Senin (12/8) ini merupakan hari pertama masuk kerja khususnya bagi pegawati negeri sipil (PNS) dan para pegawai BUMN setelah libur dan cuti bersama lebaran.

Biasanya hari pertama ini digunakan oleh sejumlah instansi kementerian untuk melakukan halal bihalal dengan seluruh rekan kerja. Sedangkan hari efektif kerja baru akan dimulai pada hari Selasa (13/8).