Inspirasi Tren Rambut Terbaru: The Swoosh

Sama seperti dunia mode, gaya rambut juga mengalami perubahan tiap tahunnya. Setelah ombre dan potongan pixie, kini terdapat gaya rambut baru yang menjadi idola para fashionista. Tren tersebut dikenal dengan nama The Swoosh.


Menurut situs Into The Gloss, The Swoosh merupakan penataan rambut dengan belahan rambut menyamping atau biasa disebut deep side swept. Tapi yang menjadikan The Swoosh berbeda adalah adanya volume pada bagian poni yang dibuat seolah berantakan akibat sapuan tangan. 




Sebenarnya penataan rambut The Swoosh ini bukan hal yang baru. Aktor legendaris asal Amerika, James Dean merupakan salah satu selebritas yang sempat memopulerkannya. Kini, The Swoosh kembali menjadi incaran karena penampilan model ternama, Daria Werbowy dalam iklan brand Celine.




Setelah itu The Swoosh langsung menjadi pembicaraan para penggemar mode. Bahkan desainer Amerika, Tracy Reese menghadirkan model-model yang rambutnya ditata dengan gaya The Swoosh pada peragaan busana Spring 2013.




Model rambut The Swoosh bisa diterapkan pada potongan rambut pixie, bob hingga panjang. Ada beberapa langkah untuk mendapatkan gaya rambut ini. Caranya, belah rambut pada sisi paling samping dengan menggunakan tangan atau sisir sikat. Sapukan gel pada area poni atau rambut di atas dahi hingga bervolume. Kemudian, semprotkan dry shampoo pada area yang menjuntai untuk mendapatkan efek matte.




Beberapa selebritas pun sudah ada yang menggunakan tatanan The Swoosh ini. Sebut saja, Kristen Stewart. Mantan kekasih Robert Pattinson itu selalu tampil bergaya kasual dengan sentuhan berandalan akibat gaya rambutnya. Namun ia membuktikan bahwa The Swoosh juga bisa menjadi pilihan ketika menghadiri acara formal.




Selain Kristen, Miley Cyrus juga sempat menerapkan gaya The Swoosh pada potongan rambut pixie miliknya. Berbeda dengan Kristen, gaya Miley tampak lebih rock and roll dan glamor. Ia memadukannya dengan lipstik merah dan tumpukan kalung emas.