28 Oktober 2013

10 Perangkat Android 'Aneh' Siap Temani Hidup Anda

Headline
Selama ini perangkat Android hanya mencakup smartphone, tablet dan laptop, jam tangan, atau TV dan konsol game. Apa saja perangkat lainnya?

Bersiap-siaplah hidup Anda di dominasi oleh Android. Dalam waktu dekat, mungkin Anda akan lebih banyak lagi melihat integrasinya dalam kehidupan sehari-hari selain perangkat yang disebutkan di atas.

Berikut 10 perangkat Android 'aneh' yang bakal menemani hidup Anda:




Kulkas

Samsung juga punya kulkas Android, atau tepatnya kulkas dengan tablet Android yang tertanam di pintunya sebagai layar LCD.

Layarnya dapat menampilkan fungsi tablet seperti WiFi, waktu, cuaca, bahkan foto dan kalender.

Sejumlah aplikasi unik yang memberikan resep masak, pengingat dan lainnya pun bisa digunakan, termasuk ketika Anda ingin membuka Twitter dari dapur.

Dibanderol sebesar US$3.700, repotnya adalah ketika tabletnya error Anda harus mematikan kulkas dan menyalakannya lagi demi membuatnya benar.

Headline



Sepeda

Bukan, ini bukan sepeda dengan sistem operasi Android. Tetapi sepeda besutan Ford ini adalah sepeda konsep yang dapat menggunakansmartphone Android untuk membaca jarak yang sudah dilalui, kecepatan, dan data terkait sepeda lainnya.

Headline



Oven

Kali ini adalah perangkat masak, yakni oven. Oven Android canggih ini dibekali dengan prosesor Samsung 1GHz, RAM 512 MB, WiFi dan layar LCD tujuh inci, lengkap dengan speaker stereo.

Oven ini juga memiliki aplikasi memasak dan panduannya yang dapat diakses dengan perangkat Android melalui WiFi.

Tetapi hati-hati, asik memainkannya bisa saja membuat Anda lupa mengangkat hidangan yang ada di dalamnya.

Headline


Mobil

Integrasi Android di dalam mobil bakal semakin canggih. Produsen Renault memiliki program R-Link untuk menyematkan tablet tujuh inci di jajaran mobil barunya.

Tablet ini akan menggunakan banyak aplikasi yang akan bekerja dalam sistem mobil, multimedia, navigasi, komunikasi dan lainnya.


Headline



Mesin pembuat kopi

Mesin pembuat kopi sedang menjadi hot item saat ini, apalagi jika dibekali dengan integrasi Android. Contohnya mesin pembuat kopi bernama Appresso yang berfungsi sebagai music dock dan mesin kopi.

Ada juga mesin kopi Qualcomm yang memungkinkan Anda untuk membuat secangkir kopi nikmat dengan mengkonfigurasinya dari tablet Android Anda.

Headline



Mesin cuci

Bukan, ini bukan mesin cuci dengan sistem operasi Android. Tetapi Samsung membekali mesin cucinya dengan layar LCD sentuh delapan inci yang bisa dikontrol lewat aplikasi di perangkat Android.

Headline



Telepon meja

Android pada smartphone dan tablet sudah biasa. Bagaimana dengan Android di telepon meja?

Saking maraknya smartphone, telepon meja sudah jarang digunakan saat ini. Agar tidak membosankan, ada konsep telepon meja dengan layar perangkat berbasis Android untuk penggunaan bisnis, kombinasi dari perangkat modern dan klasik.

Headline



Stop kontak

Saat ini sudah ada stop kontak dan saklar lampu canggih yang bisa dikontrol via smartphone Android. Tetapi mungkin harganya akan menjadi mahal dan belum cukup optimal untuk saat ini.

Headline


Tombol

Pressy adalah tombol canggih untuk digunakan di lubang jack smartphone Android Anda. Tombol ini nantinya bisa berfungsi sebagai senter, rana kamera, atau tombol WiFi dan berbagai fungsi lainnya.

Headline


Robot

Robot ini dijejali perangkat Android sebagai otaknya, tepatnya adalah Samsung Galaxy S3. Penggunaan perangkat Android untuk menjalankan robot ini sangat menarik sehingga banyak digunkan di proyek serupa lainnya.

Headline 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar