31 Oktober 2013

Ini Diinginkan Wanita dari Kamar Mandinya

Headline
Kamar mandi, pandangan yang umum adalah tempat yang dibuat untuk mandi dan kegiatan membersihkan tubuh lainnya.

Namun pandangan itu sepertinya kini berubah mengikuti kebutuhan setiap orang seiring kepadatan dan kesibukan dari masing-masing aktivitas mereka.

Kamar mandi lalu diharapkan tidak hanya menjadi tempat untuk sekadar mandi tapi juga untuk melakukan aktivitas lainnya seperti berdandan dan bahkan bersantai-santai sambil mencari inspirasi.

Hal ini diakui desainer interior Santi Alaysius. Dia mengatakan, sejumlah orang menginginkan kamar mandi bisa memiliki fungsi multiguna tidak hanya sekadar mandi.

"Klien saya, dia adalah ibu rumah tangga namun memiliki aktivitas yang padat, suatu hari ia datang dan meminta saya mendesainkan kamar mandi yang juga didalamnya terdapat mesin pembuat kopi dan dan meja rias. Ia ingin setelah ia mandi ia bisa langsung membuat sendiri dan menikmati kopi setiap pagi," kata Santi menceritakan pengalamannya dalam acara 'My Bathroom, My Sanctuary' yang diadakan Kohler, produsen produk dapur dan kamar mandi di Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Menurut Santi, seiring kesibukan khususnya wanita-wanita zaman sekarang, kamar mandi sewajarnya memang tidak hanya sekadar untuk kegiatan membasuh tubuh. Namun juga melakukan kegiatan lainnya atau bahkan tempat untuk memanjakan diri sendiri dan menjadi diri sendiri seperti memenuhi 'Me Time'.

Ia kembali mencontohkan, ketika ia terlibat dalam mendesain kamar mandi untuk artis papan atas, Jennifer Lopez yang memiliki ruang santai pribadi seperti ruang tamu mini persis di depan bathroom di kamar mandi.

"Ya mungkin tidak usah ruang tamu, kita juga bisa melakukan seperti misalnya menaruh sofa kecil di kamar mandi, asalkan kamar mandi memadai. Jadi setelah mandi kita bisa santai-santai dulu dan mungkin mencari inspirasi untuk kegiatan hari ini," kata desainer lulusan The Art Institute of Seattle and Illionis Institute of Art-Chicago ini.

Tak hanya itu, Santi menjelaskan, bagaimana kondisi kamar mandi juga bisa mengungkapkan pribadi dari orang tersebut.

"Makanya kalau kita ingin mengetahui bagaimana pribadi orang ini, jika suatu saat kita bermain ke rumahnya, tengok kamar mandinya, jika dimulai dari kamar mandi yang bersih, maka segala hal yang dilakukan oleh orang itu pasti akan bersih dan sebaliknya, ini yang diajarkan oleh ayah saya dulu," ujar desainer dari Domisilium Studio ini.

Sementara Joyce Loh, Marketing Manager Kohler South East Asia mengatakan, kamar mandi adalah sanctuaryyang seseorang bisa menjadi dirinya sendiri.

"Jika rumah merupakan cerminan sang pemilik, dimana setiap elemen
,warna dan obyek yang ada di rumah itu menunjukkan pencapaian dalam hidup, maka sewajarnya jika kamar mandi juga mencerminkan perasaan sang pemilik," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar