12 November 2013

Lorenzo: Marquez Layak Jadi Juara Dunia

Headline
Jorge Lorenzo harus menelan pil pahit karena gagal mempertahankan gelar juaranya di MotoGP musim ini. Pebalap Yamaha itu justru memberikan pujian kepada Marc Marquez.

Kemenangan yang diraih Lorenzo di balapan pamungkas tak cukup membuatnya menjadi juara dunia. Marquez, yang mengakhiri balapan di posisi tiga sudah cukup baginya untuk meraih titel perdananya.

Pencapaian Marquez memang luar biasa. Ia mampu menjadi juara dunia di usia 20 tahun 256 hari sekaligus menjadi yang termuda. Hebatnya lagi, status pebalap Honda tersebut musim ini adalah Rookie.

Marquez menjadi pebalap keempat yang menjadi juara dunia pada tiga kelas berbeda.Ia memenangi kelas 125cc musim 2010, dan menjuarai Moto2 tahun 2012. Sebelumnya, Valentino Rossi menjadi pebalap terakhir yang mampu menjadi juara di tiga kelas tersebut.

"Kami bertarung hingga balapan terakhir dan berusaha memberikan yang terbaik. Namun, saya tetap gagal menjadi juara," ujar Lorenzo, dilansir Marca.

"Ini adalah musim yang hebat dan saya ingin memberikan selamat kepada Marc Marquez karena ia layak menjadi juara," Lorenzo menutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar