Ahmad Dhani Adukan Insert Trans TV ke KPI

Headline
Musisi Ahmad Dhani mengadu ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait pemberitaan di program tayangan infotainment Insert Trans TV. Dhani merasa ditipu ketika Al menjadi narasumber.

"Saya ingin laporkan ini tentang bagaimana menurut saya ini penipuan. Saya sudah laporkan kepada KPI ke Mbak Lily. Kita tidak pernah dikonfirmasi bahwa Al dihadirkan dengan bintang tamu yang tiba-tiba bawa sarung tinju (Farhat)," kata Dhani di kantor KPI, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (9/12).

Dhani menilai, tindakan Insert saat meminta putra sulungnya itu menjadi bintang tamu merupakan penipuan dan kekerasan terhadap anak di bawah umur.

"Menurut saya ini penipuan dan ini kekerasan di bawah umur, karena Al belum 17 tahun," terang Dhani.

Sebelum pengaduan yang dilaporkan Dhani, KPI sudah lebih dahulu melayangkan surat teguran kepada Trans TV terkait tayangan tersebut.

"Ini sebenarnya agak telat saya laporkan, karena KPI sudah menegur duluan," papar Dhani.