12 Desember 2013

Kecelakaan Kereta Bintaro Jadi Perhatian Dunia

Headline
Tabrakan kereta komuter dengan truk pengangkut bahan bakar di Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (9/12/20130, menjadi perhatian dunia.


Sejumlah media di berbagai negara langsung memberitakan tidak lama setelah kecelakaan itu terjadi. Situs berita asing yang mengumpulkan berita terhangat di dunia, TopNewsToday memberitakan kejadian itu sebagai headline.

Dari Inggris, BBC juga menurunkan berita yang sama dengan judul Tabrakan Maut Kereta di Indonesia. Dai Amerika Serikat, jaringan berita populer FoxNews dan StarTribune menurunkan berita sama pada halaman mukanya. Begitu juga dengan media massa Malaysia seperti Teh Star dan media Hong Kong, The Standard.

Kecelakaan tersebut menimpa Kereta api Komuter jurusan Serpong-Tanah Abang menabrak sebuah truk pengakut bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di Jalan Bintaro Permai Raya, RT 01/09, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Akibat kecelakaan itu, truk pengangkut BBM meledak dan membakar gerbong pertama KRL Commuter Line. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, hingga saat ini jumlah korban meninggal akibat tragedi itu berjumlah tujuh orang.

Sementara korban luka lainnya, dibawa ke tiga rumah sakit yakni RS Suyoto di Jakarta Selatan, RS Fatmawati dan RS Pusat Pertamina di Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar