Lily: Saya Tak Pernah Lapor Soal Pelecehan

Headline
Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Agatha Lily angkat bicara terkait laporan Komnas Perempuan yang disampaikan ke Badan Kehormatan (BK) DPR terkait dugaan pelecehan yang dilakukan oleh anggota Komisi I DPR kepadanya.

Agatha mengaku terkecut soal namanya yang disangkut pautkan dalam pelaporan Komnas Perempuan terkait pelecehan di pelaksanaan fit and proper test komisioner KPI.

"Tidak ada (pelecehan). Saya terkejut betul nama saya disebut sebagai orang yang digoda komisi I saat fit and proprer test. Saya baca di media online tentang pertanyaan menggoda, saya tidak merasa menerima pertanyaan itu," ujar Agatha saat dikonfirmasi, Rabu (11/12/2013).

Agatha mengatakan, dirinya tidak pernah memberikan pengaduan ke Komnas Perempuan terkait pelecehan verbal yang dilakukan saat pelaksanaan fit and proper test.

"Soal pengaduan ke BK DPR, saya belum menerima, saya sama sekali tidak lapor ke Komnas perempuan. Saya tahu komnas perempuan membela," imbuhnya.

Lebih lanjut, Agatha tak mengingat persis apakah ada pernyataan anggota komisi I DPR yang melecehkan dalam fit and proper test komisiner KPI pada waktu itu.

"Saya hanya konsentrasi tentang menjawab penyiaran, kalau ada di luar itu, hanya candaan untuk cairkan suasana mungkin tegang, saya merasa berita ini terlalu dibesar-besarkan juga," tandasnya.