06 Januari 2014

10 Film Hollywood Paling Ditunggu di 2014


Sejumlah judul film baru untuk tahun depan sudah santer terdengar sejak tahun lalu. Mulai dari 'RoboCop' yang sempat sukses, sepertinya akan kembali menarik perhatian dengan kecanggihan kostum dan perlengkapannya. Belum lagi 'Godzilla' yang juga dipastikan menyedot pecinta film karena sejak pertama kali diangkat ke layar lebar akhir 80-an, 'Godzilla' tak pernah sepi penonton.
Berikut 10 film Hollywood terpilih yang paling ditunggu pada tahun 2014:


1. RoboCop

 
Sebelum kedatangan Autoboots ke tanah Paman Sam, lebih dulu hadir robot pembasmi kejahatan, sebuah robot polisi yang kemudian diberi nama 'RoboCop'. Diangkat ke layar lebar pada era 80an, kini Jose Padhila selaku sutradara kembali mengangkat kisah Joel Kinnaman, seorang korban pemboman yang dihidupkan kembali dengan perangkat cyborg.
Tentu akan jauh berbeda dengan 'RoboCop' arahan Paul Verhoeven. Kali ini, robot polisi itu jauh lebih canggih dengan tekhnologi senjata dan kendaraan masa depan yang dipastikan menarik tak hanya bagi anak-anak tapi juga orang dewasa. Beberapa nama aktor sudah keluar, Alex Murphy yang terpilih menjadi pemeran utama. Selain itu sejumlah nama lain seperti Gary Oldman, Samuel L. Jackson, Abbie Cornish, Jay Baruchel dan Jackie Earle Haley juga dipastikan muncul pada penayangan perdananya tanggal 12 Februari 2014.


2. Divergent


Hollywood kembali membidik buku trilogi untuk diangkat ke dalam layar lebar. Setelah kesuksesan 'The Hunger Games', rumah film Lionsgate langsung mengamankan knovel trilogi berjudul sama karya seorang penulis bernama Veronica Roth, yang dipredikasi akan meledak.
Masih berkonsep sci-fi, dimana Amerika Serikat melakukan tes kepada para anak muda mulai usia 16 tahun untuk mengetahui karakter mereka sehingga bisa ditentukan di faksi manakah mereka harus tinggal dan hidup. Jika ternyata tidak bisa diklasifikasi, maka manusia tersebut dianggap ancaman bagi pemerintah yang otoriter.
Neli Burger kabarnya berada di balik kursi sutradara, sedangkan untuk bintangnya, sampai saat ini baru satu nama yang keluar, yaitu Shailene Woodley. 'Divergent' dijadwalkan meramaikan bioskop pada 21 Maret 2014.


3. Noah


Cerita kerohanian tentang sosok Nabi Nuh coba dipilih Hollywood untuk melanjutkan cerita-cerita agama yang sudah lebih dulu diangkat ke dalam film. 'Noah' akan meneruskannya dengan fakta-fakta dalam Alkitab yang didramatisir dan ditambahkan sejumlah kebijakan politik.
Russell Crowe terpilih untuk menjadi bintang utama, didukung oleh Emma Watson , Jennifer Connelly , dan Anthony Hopkins. "Dia tidak murah hati, Dia bahkan tidak bagus. Saya rasa semua orang akan terkejut, jika melihat siapa Nuh yang sebenarnya," ungkap Russell. Pada tanggal 28 Maret 2014, 'Noah' juga menjadi pembuktian apakah Tuhan dan Alkitab benar-benar bekerja untuk industri film.


4. Transcendence


Tampil di film 'Transcendence', Johnny Depp ditugaskan untuk menjadi seorang ilmuwan yang cerdas yang menemukan hal berbahaya bagi kelangsungan hidup umat manusia. Entah apa yang harus dilakukannya ke depan, melanjutkan penelitian bersama para pemodal atau memusnahkan hasil penelitiannya begitu saja, tapi tentu dengan risiko nyawa.
Sinematografer Wally Pfister bekerjasama dengan Christopher Nola untuk merangkai alur cerita sci-fi yang belum pernah terlihat sebelumnya. Dijadwalkan rilis pada tanggal 18 April 2014, 'Transcendence' memberikan siap memberikan pelajaran ilmiah ke penonton.


5. Godzilla


Berangkat dari Jepang sejak era 1965, Godzilla merantau hingga ke puncak box office Amerika dengan set lokasi yang menghancurkan San Fransisco pada era 1980-an. Sony Pictures kemudian membeli hak cipta dan membuat film trilogi 'Godzilla' mulai tahun 1992. Dan kini di tahun 2014, Gareth Edwards kembali membawa 'Godzilla' ke Hollywood.
Mengenai tekhnologi, tak usah dibicarakan, sudah pasti akan ada peningkatan mengingat film pertamanya puluhan tahun lalu. Beberapa nama sudah muncul, di antaranya Aaron Taylor - Johnson , Ken Watanabe dan Elizabeth Olsen. 'Godzilla' rencananya tayang pada 16 Mei 2014.


6. Maleficent


Angelina Jolie dipastikan menemani beberapa aktor kawakan yang muncul tahun 2014 ini, tapi jangan harap aktor termahal tahun 2013 versi Forbes ini menjadi agen intelijen dan semacamnya. Angie -sapaan akrabnya-- akan berperan dalam cerita anak-anak paling terkenal mengenai seorang putri tidur berjudul 'Maleficent'.
Bersama Disney, Angie mengambil peran sebagai putri tidur klasik yang dulu diceritakan tertusuk sebauh jarum beracun sehingga menyebabkan dirinya harus tertidur ratusan tahun lamanya. Lalu, dengan ciuman seorang pangeran tampan, maka putri itu pun terbangun. Tak beda jauh dari versi dongengnya, tetapi 'Maleficent' memiliki unsur cerita yang lebih didramatisir.
Menariknya, Vivienne, putri Angie bersama pasangan hidupnya Brad Pitt yang berusia 4 tahun, turut ambil andil sebagai cameo menjadi Putri Aurora muda. Robert Stromberg dipilih Disney sebagai sinematografi yang mengerjakan film penuh animasi visual itu. Rencananya, 'Maleficent' rilis pada tanggal 30 Mei 2014.


7. Jupiter Acsending


Kaka beradik Andy and Lana Wachowskis hadir lagi di tahun 2014 setelah sukses menggambarkan 'Cloud Atlas' di tahun 2012. Masih dengan sci-fi yang gila, 'Jupiter Acsending' disebut sebagai 'ruang opera fiksi ilmiah' yang menyajikan visual super hebat di pertengahan tahun 2014.
Chaning Tatum dan Mila Kunis sudah berjanji akan bermain sebagus-bagusnya untuk membuat adegan-adegan romantis sebagai penyeimbang ketegangan yang dijamin memuncak. Film ini membuat penonton berpikir bahwa umat manusia berada di bawah tangga evolusi yang senantiasa mengawasi dari jauh dan siap memberikan hukuman. Bagaimana jadinya? Tungga saja 18 Juli 2014! Oh, versi 3D juga disediakan.


8. Guardians of the Galaxy


Jika tidak tahu, sebetulnya 'Guardians of the Galaxy' adalah pahlawan superhero milik Marvel. Hanya saja tak banyak yang mengangkat mereka ke dalam layar lebar, terhitung baru dua kali sejak pertama diciptakan, tahun 1969 dan 2008. Namun, sutradara James Gunn justru berpikir bahwa menjaga galaksi juga mimpi banyak anak-anak termasuk dirinya, oleh karena itu dirinya pun percaya diri untuk memproduksi film tersebut. Terlebih lagi, akibat tak banyak yang tahu dan membuatnya, maka James Gunn tak punya tekanan dan batasan untuk mengekplorasi.
Tidak mau setengah-setengah, aktor kelas satu Hollywood sudah memastikan diri untuk hadir. Bradley Cooper, Vin Diesel, Zoe Saldana dan Chris Pratt. Pensaran? Tentu saja. Jadi sampai kelewatan karena 'Guardians of the Galaxy' tayang tanggal 1 Agustus 2014.


9. Interstellar


Christopher Nolan muncul dengan ide sci-fi yang tak kalah gila dari pendahulunya lewat film 'Interstellar'. Berangkat dari ide sang adik, Jonathan Nolan yang membantunya menulis cerita dan naskah yang kemudian memasukkan teori-teori ilmiah fisikawan teoritis, Kip Throne.
Sedikit meminjam fakta-fakta sejarah milik NASA, Christopher Nolan membangun opini penontonnya bahwa sebuah lorong waktu itu ada, dengan mengambil contoh lubang cacing tanah. Sayangnya tak banyak yang bisa digali mengingat pribadi Christopher Nolan yang selalu kompak bersama kru-nya untuk menutup rapat-rapat setiap materi film terbarunya. 'Interstellar' dijadwalkan tayang pada tanggal 7 November 2014.


10. Fury


Sampai hari ini, Quentin Tarantino tercatat akan menjadi penutup dari rangkaian film-film canggih Hollywood di tahun 2014. Dan 'Fury' adalah film karya sutradara nyentrik itu yang juga kembali dibintangi oleh aktor 'kesayangannya', Brad Pitt.
Mengambil paduan set Perang Dunia II, kabarnya 'Fury' akan sedikit seperti film Quentin sebelumnya, 'Inglorious Basterds' yang bercerita mengenai tentara Amerika yang dikirim pada misi menakutkan. Juru tulis naskah kawakan, David Ayer tak pelak menjadi sorotan dan alasan bahwa film ini diprediksi akan meledak.
Belum lagi, Shia LaBeouf, John Bernthal , Logan Lerman dan Kevin Vance merupakan senjata besar dari segi aktor. "Saya akan coba meminjam sebauh tank otentik milik Perang Dunia II untuk melengkapi semua karya hebat ini," ujar David Ayer. Jika semua benar seperti yang tertulis di atas, sepertinya prediksi kesuksesan 'Fury' bukan isapan jempol belaka. Kita tunggu saja 12 November 2014 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar