02 Januari 2014

Kilas Balik 2013: Seleb Terpopuler

Sepanjang tahun 2013, inilah sepuluh seleb teratas di indeks pencarian Yahoo Indonesia. Popularitas mereka terkait erat dengan peristiwa yang terjadi di seputar mereka, yang membuat mereka menjadi bahan berita. Beberapa di antara mereka bahkan populer nyaris sepanjang tahun.

10. Zaskia Gotik



Ia tadinya pedangdut yang tak terlalu tenar, selain karena klip lagunya di YouTube lumayan seksi. Ia jadi bahan obrolan karena tiba-tiba muncul bertunangan di sebuah hotel mewah di kawasan Bundaran HI Jakarta, awal September lalu. Tunangannya bernama Vicky Prasetyo.

Hanya selang beberapa hari setelah pertunangan, muncul beberapa perempuan lain yang mengaku istri maupun pacar Vicky. Pernikahan Zaskia pun batal. Namun setidaknya ia jadi lebih tenar, termasuk juga Vicky yang wira-wiri di tayangan infotainment dengan bahasa Inggrisnya yang semaunya.

9. Bella Saphira


Dulu pernah menghiasi layar televisi dengan membintangi berbagai sinetron yang mengharu-biru perasaan bangsa Indonesia, tahun ini ia kembali mencuri perhatian orang berkat pernikahannya dengan Mayjen TNI Agus Surya Bakti, pejabat di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Pernikahannya sempat menjadi teka-teki, namun kemudian jelaslah sudah dengan sebuah resepsi megah September lalu.

8. Aura Kasih

Kemunculan Aura Kasih di deretan teratas indeks pencarian seleb kami ini cukup mengejutkan. Pasalnya, tak ada kisah mencolok pada perempuan 25 tahun ini di 2013. Ia memang sempat membintangi sebuah film berjudul '3 Cewek Petualang' bersama Julia Perez, namun film itu sendiri tak bergaung kencang.

Yang jelas, wajahnya sempat kencang muncul di televisi ketika sebuah merek parfum menggelar pencarian astoronot, sebagai salah satu sexy agent seperti di foto ini. Ini mungkin berdampak pada naiknya pencarian terhadap dirinya di Internet. Mungkin ada orang-orang yang gemar mencari berita tentang dirinya. Atau juga foto-fotonya. Ehm.



7. Agnes Monica


Pemenang Yahoo OMG! Awards 2013 di kategori Most Talked About ini, sepanjang tahun ini, tak lepas-lepasnya dari buah bibir di media sosial. Berbagai kegiatannya dengan giat dibicarakan para penggemarnya.

Prestasinya tahun ini, selain melepas ke pasar merek parfumnya, adalah merilis Album 'Agnez Mo' yang seluruhnya berisi lagu-lagu berilirik Inggris. Albumnya dijual dari minimarket hingga di-bundle dengan produk kopi. Single 'Coke Bottle' yang diproduksi produser ternama Amerika Serikat, Timbaland, dirilis setelahnya.

Agnes juga berani bereksperimen dengan fashion, yang kadang mengundang komentar dengan berbagai gradasi dukungan. 



6. Mulan Jameela


Tahun ini, status Mulan Jameela sudah "dipastikan" oleh Ahmad Dhani sebagai istrinya, di program Just Alvin di MetroTV. Putri Mulan juga diakui sebagai anak Dhani. Mulan pun sudah dengan bebas membawa putrinya ke berbagai kesempatan dan diliput media. Singkatnya, tahun ini adalah tahun "pengakuan status" bagi Mulan.

Di Yahoo OMG! Awards 2013, Mulan menjadi seleb yang paling banyak divote pembaca di kategori Most Criticized Celeb. Para pemilih Mulan mungkin agak kurang suka terhadap pernikahan sirinya dengan Ahmad Dhani. 



5. Ayu Ting Ting


Penyanyi dangdut yang terkenal lewat lagu 'Alamat Palsu' ini makin tenar ketika ia menikah dengan putra mantan pimpinan Kepolisian RI. Yang bikin jadi buah bibir adalah ia pisah ranjang tak lama setelah menikah. Lama 'digoreng-goreng', penyebabnya belakangan terkuak. Kira-kira karena tak ada resepsi, lah. Atau semacam itu.

Bila Anda penasaran betul berita macam apa yang bikin dia populer, silakan klik link di atas dan telusuri. Demikian. 



4. Luna Maya


Si cantik Luna Maya tahun ini jadi bahan berita karena dikabarkan berpacaran dengan pengusaha. Ia juga masih kerap disangkutpautkan dengan mantannya, Ariel. Kalau Anda lupa, Ariel ini vokalisnya Noah. Dulu sempat berpacaran dengan Luna Maya, barangkali Anda lupa juga.

Nah, Luna Maya mengaku hubungannya dengan Ariel baik-baik saja hingga saat ini, bahkan mereka cukup dekat seperti kakak-adik. Kalau kata anak zaman sekarang sih, hubungan layaknya kakak-adik itu biasanya minimal ada satu yang sakit hati. Entahlah dengan Luna-Ariel, ya.

Luna sekarang cukup bahagia dengan pacar barunya yang identitasnya masih diselidiki aparat infotainment dan situs kabar seleb. Stay tuned. 



3. Julia Perez


Tahun ini Julia masuk penjara lalu bebas dalam hitungan bulan, setelah menjalani vonisnya akibat beradu mulut dengan pedangdut lainnya, Dewi Perssik. Adu mulutnya sih mungkin biasa saja, tapi baku pukulnya membuat keduanya berurusan dengan aparat. Julia Perez yang jadi terpidananya.

Tapi itu kan sudah lewat. Julia lalu bangkit dan memastikan masa depannya dalam hal percintaan. Baru-baru ini ia bertunangan dengan pesepak bola Gaston Castano.

Mantan lawan duelnya, Dewi Perssik, tak muncul di pencarian teratas seleb Yahoo. Kalah di meja hijau, Jupe rupanya tahun ini lebih unggul di jejak digital. 



2. Eva Celia


Baru pulang dari Amerika Serikat tahun lalu, putri Indra Lesmana - Sophia Mueller ini akhirnya muncul di dunia hiburan, main sepanggung dengan ayahnya di Java Jazz 2013 sebagai penyanyi. Orang-orang terpukau. Tak lama setelah itu, ia menunjukkan bakatnya lagi sebagai aktris di film Adriana. Jejaknya di tahun 2013 ini rupanya membuat orang penasaran tentang si gadis muda ini. Ia muda dan masih punya banyak kesempatan untuk menajamkan bakatnya.

Pertumbuhan fisik remaja juga mengubah Eva Celia, dulunya sering muncul sebagai putri cilik menemani ayah ibunya, sebagai remaja. Selain berita tentang dirinya, foto-foto Eva Celia juga kerap dicari. 



1. Nikita Mirzani


Sebagai aktris, prestasi Nikita Mirzani bisa saja dibilang tak begitu memukau, kecuali bagi penikmat film-film horor di bioskop kelas C. Namun model itu jadi terkenal karena rangkaian publikasi lainnya. Dari mengaku difoto untuk Playboy (yang sepertinya belum cetak juga), operasi hidung, terus berkelahi di klub, lalu menikah dengan bankir papan atas Singapura.

Untuk menjadi yang terpopuler tahun ini, Nikita Mirzani memang sampai berdarah-darah. Ini bukan perumpamaan. Nikita pernah benar-benar muncul di tayangan kabar seleb dengan wajah berdarah-darah, usai sebuah perseteruan di klab malam di Bandung. (Untuk para orang tua, dampingi selalu anak-anak saat menonton teve.)

Dengan berbagai berita yang meliputi dirinya, Nikita bolehlah dipelajari oleh siapa saja yang ingin tahu bagaimana caranya menjadi terkenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar