15 Februari 2014

Pria Jomblo Rusak Hari Valentine Para Pasangan Kekasih di Shanghai

Perayaan hari kasih sayang atau hari Valentine ternyata tak selalu disambut gembira, terutama oleh para pria jomblo.

Seorang pria jomblo di Shanghai, China, berusaha menyabotase hari Valentine dengan cara memberi semua kursi bernomor ganjil di sebuah bioskop demi memastikan tak ada pasangan kekasih yang duduk berdampingan.

Akibatnya, para pasangan kekasih yang berharap bisa memperingati hari kasih sayang sambil menyaksikan film drama romantis Beijing Love Story harus menelan kekecewaan.

Pria yang hanya dikenal dengan inisial UP itu mencoba membeli semua kursi bernomor ganjil di bioskop itu lewat internet. Saat menemui kegagalan, dia pergi ke loket penjualan dan membeli tiket bernomor ganjil.

Saat upayanya terbentur batasan pembelian tiket dan kecurigaan staf bioskop, UP kemudian harus memikirkan ulang rencananya itu. Dia kemudian menggunakan jaringan internetnya untuk merekrut pria-pria bernasib sama untuk bersama-sama memesan tiket bioskop secara online.

Anjuran pria ini kemudian diikuti seorang aktivis online yang "haus kasih sayang" dengan membeli semua kursi bernomor ganjil di bioskop Xintiandi. Akibatnya, tak ada pasangan yang bisa duduk berdampingan.

Saat upaya ini berhasil, UP kemudian mengunggah sebuah pesan internet yang isinya mengejek semua pasangan kekasih yang rencana menontonnya telah dia rusak. "Ingin menonton film pada hari Valentine? Maaf, kalian harus duduk terpisah," demikian isi pesan UP.

Dalam sebuah wawancara dengan harian Shanghai Morning Post, UP berusaha meredam potensi kemarahan dari para pria yang merasa rencana romantisnya telah dirusak. "Saya harap semua pasangan kekasih memahami, semua ini hanya senda gurau," kata UP.

Kelakuan UP ini mendapat kecaman dari para pengguna situs mikroblog China, Weibo. Salah seorang pengguna Weibo mengatakan, UP selama ini mencari cinta di tempat yang salah.

"Tak heran jika dia belum memiliki kekasih. Ini karena dia menghabiskan waktunya untuk melakukan semua ini," kata si pengguna Weibo itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar