08 April 2014

Cara Unik Dukung Parpol di Game Pemilu 2014

http://images.detik.com/content/2014/04/07/398/pemilu4.jpg
Tak perlu turun ke jalan untuk mendukung partai atau calon presiden pilihan, kini hal tersebut bisa juga dilakukan lewat sebuah ponsel.

Game Pemilu 2014, aplikasi buatan Gits Production dan STMIK AMIKOM ini mengajak para penggunanya untuk mengenal lebih dekat siapa calon presiden yang diidolakannya, atau partai yang didukung para pemain.

Tujuannya jelas, agar para calon pemilih tidak merasa salah coblos pada pemilu Legistalif tanggal 9 April 2014 nanti, dan pemilu untuk Presiden pada 9 Juli 2014.

Game yang akan memakan memori nyaris 35 MB itu memuat berbagai informasi partai, mulai dari profil calon presiden, hingga aktivitas partai yang dipilih berupa tulisan dan video. Ada 15 partai yang bisa didukung pemain.

Berbagai dukungan bisa dilakukan pemain demi memangkan partainya, misalnya saja memberi bantuan berupa koin virtual yang bisa dijadikan sebagai dana kampanye.

Setiap aktivitas yang dilakukan pemain akan dicatat dan dipublikasikan. Artinya, dukungan yang diterima tiap partai bisa dilihat oleh pendukung partai lain untuk dijadikan komparasi.

Pun begitu, semua bentuk dukungan tersebut hanya terjadi di dalam game, dan sama sekali tidak terkait pada kejadian sebenarnya. Karena game ini dibuat hanya untuk mengedukasi para calon pemilih.

"Game ini adalah game edukasi dan sosialisai Pemilu 2014, bukan game kampanye partai tertentu," pesan yang tampil saat memainkan Game Pemilu 2014.

Ingin memainkannya? Game Pemilu 2014 bisa diunduh langsung melalui Google Play Store, atau bisa juga melalui tautan berikut ini.


1 komentar: