01 Mei 2014

Ingin Bangun Museum Bra, Pria ini Kumpulkan Lebih dari 5000 Bra dalam 20 Tahun!

Ilustrasi: Thinkstock
Museum biasanya berisi benda-benda langka dan bersejarah dan sering dijadikan kunjungan wisata. Namun bagaimana jadinya jika museum tersebut malah berisi pakaian dalam, seperti bra? Ya, di Cina ada seorang pria yang bermimpi dirikan museum pakaian dalam khusus wanita tersebut.

 
Ingin Bangun Museum Bra, Pria ini Kumpulkan Lebih dari 5000 Bra dalam 20 Tahun!

Seorang pria asal propinsi Hainan, Cina Selatan bernama Chen Qingzu memiliki hobi yang cukup aneh, yaitu mengoleksi bra! Dalam waktu 20 tahun terakhir, ia berhasil mengumpulkan lebih dari 5000 bra dengan bentuk, ukuran, dan warna berbeda.

Menyalurkan hobinya tersebut, Chen pun kini berencana untuk membangun museum yang berisi pajangan bra yang telah ia koleksi tersebut. Tujuannya adalah ingin mendidik orang-orang tentang pentingnya memeriksa kesehatan.

“Adalah pekerjaanku untuk mendidik publik betapa pentingnya periksa kesehatan, tapi ketertarikanku secara khusus adalah sebagai pengacara untuk kesehatan wanita yang berhubungan dengan payudara mereka dan ini adalah cara terbaik melakukannya,” tutur Chen, dilansir Odditycentral.

Chen mengatakan bahwa kebanyakan bra yang ia kumpulkan didapatkan dari para mahasiswi, setelah ia menjadi pembicara tentang kesehatan payudara di kampus-kampus. Ia memberi pembelajaran mengenai bahayanya mengenakan bra yang tidak pas dan meminta agar bra tersebut disumbangkan padanya.

“Beberapa temanku berpikir bahwa hobiku ini agak aneh, tapi aku tak melihat ini sebagai sesuatu yang aneh. Semua wanita mengenakannya, jadi aku ingin membangun museum yang memamerkan berbagai warna dan ukuran,” lanjutnya lagi.

Saat ini, bra koleksi Chen masih terpajang di rumahnya di daerah Yacheng town. Ia berencana bahwa museum itu akan dibuka secara umum dan gratis biaya masuk. Ada yang berminat berkunjung?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar