10 Agustus 2014

Apple dan Samsung Sepakat Damai di Luar AS

Dua raksasa smartphone, Apple dan Samsung yang selama ini terus bersengketa, akhirnya memutuskan untuk berdamai. Namun, syarat damai tersebut hanya berlaku di luar Amerika Serikat.

Apple dan Samsung yang selama ini saling melayangkan tuntutan atas hak paten, pada Selasa (5/8/2014) diberitakan situs Bloomberg mengeluaran pernyataan bersama untuk membatalkan tuntutan mereka di negara-negara selain Amerika Serikat.

"Apple dan Samsung sama-sama setuju untuk membatalkan semua proses hukum antar-kedua perusahaan di luar AS," demikian ujar Apple dalam sebuah pernyataan.

"Persetujuan ini tidak termasuk hal persetujuan lisensi, perusahaan tetap melanjutkan kasus yang sedang berjalan di AS," imbuh mereka.

Dengan demikian, proses hukum antar-keduanya yang berlangsung di Australia, Jepang, Korea Selatan, Jerman, Belanda, Inggris, Perancis, dan Italia akan dihentikan. Sementara tuntutan yang berlangsung di pengadilan Amerika Serikat tetap dilanjutkan.

Saat ini, Apple mengajukan tuntutan bahwa Samsung telah meniru desain iPhone milik mereka. Sementara, Samsung menuduh Apple telah menggunakan bagian dari teknologi transmisi nirkabelnya tanpa izin.

Kasus keduanya belum mendapatkan keputusan final dari pengadilan, sementara hakim yang menangani kasus tersebut telah berkali-kali menyarankan agar keduanya menyelsaikan masalah tersebut secara damai, di luar pengadilan.

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar