17 Februari 2015

13 Profesi Rawan Selingkuh

Ada banyak faktor seseorang berselingkuh, salah satunya pekerjaan. Berikut ini 13 karir yang paling rawan menjadikan pria dan wanita yang berprofesi di dalamnya berselingkuh.



13 Profesi Rawan Selingkuh

Kata orang, penyebab selingkuh antara lain adalah waktu, keadaan, ketersediaan dan kesempatan. Gabungkan semuanya, dan Anda menemukan posisi yang amat sempurna untuk melirik orang lain selain pasangan Anda. Tapi ada juga yang berpendapat perselingkuhan terjadi semata-mata karena ketidakcocokkan.

Dilansir dari therichest.com, Selasa (17/2/2015), coba simak 13 karir yang paling rawan menjadikan pria dan wanita yang berprofesi di dalamnya berselingkuh.

1. Industri Keuangan
Riset dari Psikolog Dr. Alduan Tartt membuktikan semakin berkuasa sorang laki-laki, maka semakin besar kemungkinan mereka selingkuh. Didasarkan dari tiga faktor, penghasilan tinggi, seringnya melakukan perjalanan, dan seirngnya berinteraksi dengan orang-orang yang menarik. Berdasarkan kriteria itu, tidak mengejutkan bahwa mereka yang bekerja di industri keuangan mendapat posisi teratas sebagai tukang selingkuh.

2. Guru
Profesi yang mengejutkan kemunculannya di daftar ini. Menurut persentase studi, walau jumlah wanita dan pria dalam profesi ini seimbang, guru wanitalah yang seringkali selingkuh. Walau belum ada data spesifik siapa saja orang yang menjadi selingkuhan mereka.

3. Dokter
Walaupun kedokteran bukan lapangan kerja yang condong sebelah terhadap gender, studi membuktikan kebanyakan dokter yang selingkuh adalah pria. Mereka yang memiliki peran penting dalam industri media harus selalu menjaga ego supaya tidak terkena masalah God-complex.

4. Polisi
Polisi sudah mempunyai reputasi dalam berselingkuh. Memegang posisi kekuasaan, bekerja dengan shift yang tidak tentu berjam-jam. Ditambah lagi tekanan secara fisik dan mental, polisi sudah menemui berbagai kriteria penyebab perselingkuhan. Ditambah lagi adanya wanita yang punya hobi spesifik menggoda polisi yang sudah menikah, disebut "badge bunnies".

5. Ibu rumah tangga
Ayo buang jauh-jauh pikiran Ibu rumah tangga selalu menuruti apapun kemauan suami. Pekerjaan seorang Ibu melibatkan mereka terisolasi, stres oleh pekerjaan rumah dan masalah anak-anak dan suami yang harus mereka tanggung, dan stres.

Pasangan suami-istri seringkali tidak mesra lagi akibat ketidaksukaan pada lingkungan rumah dan kerja. Jika sang suami membenci tempat kerja, dan sang istri merasa tidak dihargai dan kurang berinteraksi dengan orang lain, terciptalah ketidakbahagiaan dan rasa kesepian yang merupakan dua penyebab terbesar perselingkuhan.

6. Pengacara
Ada banyak anekdot pengacara adalah tukang bohong. Benar atau tidaknya, jawabannya bisa bervariasi. Namun kenyataannya, sudah jadi hal umum bahwa banyak pengacara yang lihai memanipulasi kejujuran sesuai naratif yang cocok dengan mereka. Sehingga, tidak mengejutkan orang yang berprofesi sebagai pengacara jadi sering selingkuh.

7. Suster
Amerika Serikat memiliki 3,5 juta orang yang bekerja sebagai suster pada 2011. Disebabkan oleh jam kerja yang sangat panjang dan terus-terus menangani orang sakit, pekerjaan ini sangat rawan menjadi penyebab stres. Menurut health.com, Suster merupakan profesi nomor satu penyebab depresi. Tidak heran para pekerja mencari pelarian dengan berselingkuh.

8. Asisten Administratif
Walau belum diketahui apakah kebanyakan asisten berselingkuh dengan rekan kerjanya atau dengan siapapun, sensus membuktikan 96 persen pekerja asisten administratif adalah wanita, dengan 4 juta pekerja di Amerika Serikat. Kasus ketidaksetiaan pada wanita dilaporkan ada 18 persen.

9. Petugas pemadam kebakaran
Mereka yang bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran sepertinya harus tahu bahaya dalam hidup mereka bukan hanya asap dan api, namun juga efek mental dari bekerja dalam kondisi berbahaya itu. Mereka menghabiskan banyak waktu tidak di rumah, dan di kantor pusat pemadam serta bar-bar.

10. Pekerja Information Technology (IT)
Laporan dalam kasus perceraian menunjukkan selingkuh dengan seseorang yang ditemui online menjadi salah satu penyebab umum akhir-akhir ini. Internet memudahkan kita mengenal berbagai macam orang, termasuk calon selingkuhan kita. Siapa di antara pekerja yang menghabiskan waktu duduk berjam-jam berkutat dengan internet? Ya, pekerja IT.

11. Entertainer
Dalam mempelajari tentang kehidupan entertainer, ada fakta menarik. Para entertainer yang terlihat enerjik, percaya diri dan berpenampilan menarik, kenyataannya menderita berbagai gangguan emosi sepertu depresi, rasa tidak percaya diri yang rendah, dan isu psikologis seperti attention deficit disorder dan bipolar disorder.

Mereka jago menyembunyikan masalah mereka, yang bisa mengakibatkan isu lain seperti menggunaan obat terlarang, aktifitas berbahaya dan perselingkuhan.

12. Agen Perumahan
Sepertinya, prefesi ini memungkinkan Anda tergoda karena jam kerja yang mengharuskan Anda tidak di rumah untuk waktu lama, bisa juga karena kedekatan Anda dengan kehidupan pribadi si klien. Ada laporan yang menunjukkan pekerja agen perumahan mempunyai persentase tinggi dalam jumlah perceraian.

13. Bartender
Pekerjaan ini sepertinya tidak mengherankan muncul di daftar. Kerja sampai tengah malam dengan orang-orang yang mengkonsumsi banyak alkohon sudah meneriakkan kata "godaan". Berpartisipasi secara langsung atau tidak langsung dalam pesta setiap malam memang bukan kehidupan yang pas untuk menciptakan lingkungan yang cocok untuk membangun keluarga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar