18 Februari 2015

Inilah 4 Kegiatan Yang Menyebabkan Kuota Internet di Smartphone Anda Cepat Habis

berikut ini ada 4 kegiatan yang menyebabkan kuota Internet di smartphone cepat habis. Penasaran? berikut ini ulasanya.


www.ruangteknologi.com
Inilah 4 Kegiatan Yang Menyebabkan Kuota Internet di Smartphone Anda Cepat Habis

Pernah mengalami hal ini kan? Pada suatu ketika saat sangat membutuhkan KuotaInternet di Smartphone anda, ternyata kuota sudah habis dan tentunya menghalangi suatu kegiatan. Apalagi kegiatan itu sangatlah penting, misalnya memerlukan peta atau memerlukan sebuah informasi yang sangat penting.

Nah agar tidak terjebak dalam situasi seperti ini, tentunya masalah kuota yang sering di hadapi pengguna Internet di Indonesia ini. Sebaiknya anda merencanakan terlebih dahulu penggunaan paket data yang ada pada smartphone anda. Cara simpelnya adalah dengan memperhatikan pemakaian yang bisa menghabiskan kuota anda. Biasanya orang ini tanpa sadar telah memakai kuota yang besar dan menghabiskanya.

Untuk mempermudah anda memantau kuota anda sebaiknya anda menghindari hal yang bisa menghabiskan kuota, atau setidaknya mengurangi kegiatan yang menghabiskan kuota ini. Seperti halnya berikut ini ada 4 kegiatan yang menyebabkan kuota Internet di smartphone cepat habis. Penasaran? berikut ini ulasanya.

1. Video Call

Nah kegiatan yang pertama adalah melakukan Video Call atau obrolan video, hal ini sengat mebutuhkan banyak bandwitdth. Dan hal itu berdasarkan resolusi yang anda gunakan dalam melakukan vdeo call ini. Pada umumnya melakukan Video Call seperti menggunakan aplikasi Skype dan FaceTime ini memerlukan 3Mb permenit. jadi sebaiknya anda kurangi atau tidak menggunakan smartphone untuk hal itu sementara waktu.

2. Mengunggah Video

Bagi sebagian orang sangat hobi untuk mengunggah video ke youtube ini. Dan taukah anda mengunggah video ke youtube ini memerlukan banyak kuota internet juga. Namun memang tergantung pada setting yang akan diterapkan oleh pengunggah juga. Misalnya saja untuk versi HD (high-definition). Hal ini bisa mengambil jatah kuota internetanda mencapai 200mb per menit.

3. Game Online

Jika anda seorang gamers, sebaiknya mengurangi hal ini. Memainkan Game Real time action seperti aspalt 8 akan lebih memakan banyak kuota internet anda. jadi sebaiknya anda memperhatikan hal itu, karena game jenis ini diperkirakan bisa memakan kuota internet mencapai 1 Mb per menit.

4. Streaming Musik dan Video

Layanan ini memang sangat mempermudah pengguna untuk mendengarkan musik atau melihat video terbaru. namun melakukan kegiatan streaming musik atau video ini memerlukan Kuota Internet yang memang tidak sedikit, jadi jika anda ingin menghemat kuota anda, sebaiknya anda mengurangi atau tidak melakukan hal itu jika memang kuota anda sedang mepet.


2 komentar:

  1. konsultan konsultasi obat kuat & vimax obat pembesar penis dengan cepat , hub; 082322669898 / 087832353200 / infite pin bb; 2acd9c64 / klik web kami ;maohavitalitas.com

    BalasHapus