04 Februari 2015

"Rok Mini Ganggu Konsentrasi Pengendara Pria di Jalanan"

"Rok mini sangat mengganggu konsentrasi para bikers pria dan dapat menimbulkan tindak kejahatan bagi para si pengguna rok mini tersebut."



"Rok Mini Ganggu Konsentrasi Pengendara Pria di Jalanan"

Oleh : Rendra Saputra


Pengendara wanita pakai rok mini. (www.congdongvip.com)

Macetnya jalanan Ibu kota dan transportasi massal yang buruk, membuat sebagian para pekerja beralih menggunakan sepeda motor. Kondisi itu, tak hanya dilakukan kaum pria, namun juga para pekerja wanita.

Beberapa perusahaan yang mengharuskan para pekerjanya menggunakan rok mini membuat sebagian bikers wanita nekat mengendarai sepeda motor dengan menggunakan pakaian tersebut.

Robby Winaldy, Instruktur Safety Riding Yamaha Riding Academy, mengatakan bahwa pakaian seperti itu tidak selaiknya digunakan oleh parabikers wanita.

“Naik motor itu harus menggunakan pakaian tertutup dan itu adalah prosedur yang harus ditaati. Karena itu bisa berakibat buruk bagi si pengendara, apabila terjadinya kecelakaan,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu 4 Februari 2015.

Selain itu, Robby juga mengatakan bahwa rok mini sangat mengganggu konsentrasi para bikers pria dan dapat menimbulkan tindak kejahatan bagi para si pengguna rok mini tersebut.

“Pakaian seperti itu (rok mini) juga dapat mengganggu konsentrasi para pengendara pria, dan dapat mengundang tindak kejahatan juga nantinya,” kata Robby.

Karena dampak yang ditimbulkan banyak negatifnya, Robby pun menyarankan, agar penggunaan rok mini sebaiknya dihindari saat berkendara. Jika memang pekerjaannya menuntut untuk menggunakan rok mini, sebaiknya digunakan setelah sampai di tujuan, dan bukan dipakai saat berkendara.

“Memang akan lebih ribet, apabila bikers wanita menggunakan pakaian tertutup terlebih dahulu dan menggantinya saat sampai tempat tujuan. Tetapi, hal itu adalah langkah yang terbaik bagi bikers wanita," ujar dia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar