“Saya yang Memotret Abraham Samad Bobo Bareng Feriyani”

Foto heboh yang diakui sahabat Abraham Samad bukan rekayasa.

JPNN Logo
“Saya yang Memotret Abraham Samad Bobo Bareng Feriyani”




Foto heboh yang diakui sahabat Abraham Samad bukan rekayasa. (Foto: Imgur.com)

JAKARTA - Dugaan foto Ketua KPK Abraham Samad bobo bareng dengan perempuan bernama Feriyani Lim, terus bergulir. Zainal Tahir, sahabat dekat mantan aktivis anti korupsi itu menyatakan bahwa foto tersebut asli.

Dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (4/2), Zainal terang-terangan menyatakan dia lah yang mengambil foto tersebut di Hotel Clarion, Makasar.

"Saya ingin menegaskan foto tersebut bukanlah rekayasa, karena saya yang mengambilnya dengan kamera komunikator E90 Nokia, saya menyayangkan AS, dengan lembaga semboyan Berani Jujur Itu Hebat, melakukan kebohongan publik," kata Zainal Tahir.

Teman nongkrong Abraham Samad yang kini berprofesi sebagai trader/pemain saham, itu menyebutkan foto tersebut diabadikannya sekitar Februari 2007, menggunakan handphone Nokia E90.

Zainal mengatakan awalnya fotonya itu hanya untuk dokumen pribadi dan sudah hilang bersama HPnya sekitar tahun 2012, saat berkunjung ke Senayan City, Jakarta. Namun, mantan caleg gagal ini mengaku masih menyimpan backupnya di email.

"Tiba-tiba. HP itu hilang tahun 2012. Selain di HP saya ada simpan di email. Itu tidak mungkin saya buka, tapi bisa saja diretas, tapi saya bukan ahli IT yang tahu itu," jelasnya.