11 Pemain Terbaik Versi Ronaldinho

Ronaldinho dipandang sebagai salah satu pesepak bola terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Kesuksesannya membawa Barcelona di Liga Champions 2006 mengukuhkan posisinya, pria Brasil itu juga pernah mendapatkan Ballon d'Or. Banyak pemain aktif maupun mantan atlet yang diminta oleh media untuk memberikan siapa saja 11 pemain terbaik menurut mereka. Kali ini giliran Ronaldinho, siapa saja dan apa komentarnya? Cek berikut ini.


Kiper:

Gianluigi Buffon
"Banyak kiper yang sangat bagus di era saya tapi Buffon ada karena konsistensi. Kebanyakan para penjaga gawang puncak performanya hanya beberapa saat tapi berbeda dengan Buffon."


Belakang:

Cafu
"Anda tidak bisa menjadi pemegang rekor penampilan terbanyak dalam sepanjang sejarah sepak bola Brasil jika anda bukan pemain yang sangat spesial. Saya sangat bahagia ketika dia bisa memenangkan Liga Champions bersama Milan."

John Terry
"Kami (Barcelona) pernah bertemu dalam laga Liga Champions yang ketat dengan Chelsea dan saya bisa melihat mengapa John Terry masih penting bagi mereka. John sangat sulit dilawan dan pemimpin fantastis."

Paolo Maldini
"Dia adalah salah satu bek terhebat dalam sejarah Liga Champions tetapi apa yang hebat darinya adalah ketika ia membawa bola. Paolo tidak seperti bek tetapi seperti gelandang elegan."

Roberto Carlos
"Semua tim akan menuai keuntungan dari tendangan bebasnya dan dia adalah salah bek kiri terbaik."


Tengah:

Claude Makalele
"Para bek merasa aman jika mengetahui Makalele ada di depan mereka, penyerang merasa aman mengetahui dia ada di belakang mereka. Bagi saya dia adalah gelandang bertahan berbaik dan anda tidak pernah melihat Makalele bermain buruk."

Frank Lampard
"Saya pernah meminta kepada Barcelona untuk memboyongnya tapi Frank tak ingin meninggalkan Chelsea. Rekor golnya dari lini tengah sangat membuat saya kagum."

Kaka
"Memang semasa di Real Madrid, Kaka tidak beruntung tapi tidak boleh dilupakan apa yang dilakukannya di Milan. "


Depan:

Lionel Messi
"Saya sudah menjuarai segalanya, sulit bagi saya untuk menyesal. Satu-satunya yang bisa harapkan adalah bisa bermain dengan Messi lebih lama di Barcelona. Lionel punya kaki ajaib."

Thierry Henry
"Dia teman yang baik semasa di Barcelona dan kami sempat nyaris bermain bersama di New York. Bek mendapatkan mimpi buruk ketika menghadapinya, Henry punya skill dan kuat."

Ronaldo Luís Nazário de Lima
"Dia adalah idola dan saya bermain bersama saat menjuarai Piala Dunia. Dia striker paling komplet yang pernah ada, sayangnya dia tidak pernah mendapatkan Liga Champions."


Oleh Deny Adi Prabowo / Liputan6.com