"Spanyol Bak Burung Woodpecker"

Spain Vs France
Banyak kalangan yang tercengang terhadap keberhasilan Spanyol melaju ke babak semifinal Piala Eropa 2012. Artinya, "La Furia Roja" hanya tinggal meniti dua anak tangga lagi untuk mempertahankan gelar juara, sekaligus mengawinkan trofi Piala Dunia 2010 dengan trofi Piala Eropa 2012.
Banyak yang menyanjung kiprah Spanyol, salah satunya Legenda Belanda, Ruud Gullit. Lewat akun Twitter, ia menulis menulis rasa kagumnya terhadap aksi Iker Casillas dan kawan-kawan saat "membunuh" Perancis 2-0 di Stadion Donbass Arena, Sabtu atau Minggu (24/6/2012) dini hari WIB.
"Siapa yang bisa mengalahkan Spanyol?"  begitu tweet-nya.

Gary Neville yang menjadi asisten pelatih Inggris, Roy Hodgson, mengibaratkan Spanyol seperti burung pematuk Woodpecker.

"Spanyol seperti Woodpecker! Sampai akhirnya bisa menumbangkan pohon!" kicau Neville dalam akun resmi di jejaring microblogging itu.
Sementara Legenda Inggris, Gary Lineker, mengirimkan tweet,"Jika Spanyol menjadi Juara Piala Eropa 2012 dengan cara seperti ini, (pemain berposisi) penyerang akan menjadi spesies langka."

Pelatih Vicente Del Bosque memang tidak menurunkan striker murni pada pertandingan itu. Cesc Fabregas menjadi target-man tunggal di lini depan "La Furia Roja". Formasi 4-3-3 dengan striker "siluman" itu terbukti manjur membuat "La Furia Roja" terhindar dari kekalahan dari Italia di penyisihan grup. Del Bosque baru menurunkan penyerang dengan memasukkan Fernando Torres pada menit ke-67.