Dibuang Liverpool, Carroll Bela West Ham

Headline
Setelah sempat mengalami ketidakpastian soal kelanjutan kariernya bersama Liverpool, Andy Carroll akhirnya resmi menerima pinangan West Ham United di penhujung jendela transfer musim panas 2012, Jumat (31/8/12).

Kepastian itu diperoleh menyusul kesepakatan antara pihak pemain serta kedua klub, yang memberikan kesempatan kepada Carroll untuk membela West Ham dengan status pemain pinjaman selama satu musim.

Seperti dilansir Daily Mail, tim besutan Sam Allardyce harus merogoh kocek sebesar 1,5 juta Pounds atau sekitar 22 miliar Rupiah untuk biaya sewa selama semusim dan membayar gaji si striker senilai 80 ribu Pounds atau setara 1,2 miliar Rupiah per pekan.

Jika sepanjang musim kompetisi 2012/13 penyerang jangkung asal Inggris itu mampu memenuhi segala persyaratan, maka ia bisa diangkat menjadi pemain tetap di Upton Park dengan banderol 18 juta Pounds (sekitar 271 miliar Rupiah).

"Saya sangat bangga bisa berada di sini dan bergabung bersama West Ham. Saya tak sabar untuk segera bermain dan mencetak banyak gol," ucap Andy Carroll, usai menandatangani kontrak dengan 'The Hammers'.

"Saya mengenal pelatih (Sam Allardyce) dan beberapa pemain West Ham dengan cukup baik. Jadi, saya merasa senang bisa bergabung dengan klub yang anggotanya telah saya kenal," tegas salah satu penyerang andalan Timnas Inggris tersebut.

Pada pertengahan musim kompetisi 2010/11, Carroll yang tampil impresif bersama Newcastle, diboyong ke Anfield dengan biaya fantastis, 35 juta Pounds atau sekitar 527 miliar Rupiah.

Namun, penampilan Carroll hingga akhir musim 2011/12 tak mampu memenuhi ekspektasi 'The Reds' yang semula berharap kehadirannya bisa menggantikan peran Fernando Torres.

Sepanjang membela Liverpool, Andrew Thomas Carroll, hanya mampu mencetak 11 gol dalam 58 pertandingan. Kedatangan pelatih anyar, Brendan Rodgers, membuat bomber berusia 23 tahun itu kian tersisih dari skuad utama dan akhirnya harus meninggalkan Stadion Anfield.