Saviola Kembali Merumput di Spanyol

Headline
Penyerang asal Argentina, Javier Saviola, kembali menjejakkan diri di tanah Spanyol untuk memperkuat Malaga, setelah sempat hijrah ke Benfica yang berlaga di Liga Portugal.

Kepastian itu didapat setelah klub Andalusia besutan Manuel Pellegrini dan klub elit Portugal tersebut, mencapai kesepakatan soal perpindahan, dengan durasi satu tahun.

Dalam keterangan resmi di Malagacf.com, klub yang berhasil menembus papan atas La Liga Spanyol dan bisa berlaga di Liga Champions musim 2012/13, berhasil mendapatkan tandatangan Saviola, setelah dinyatakan lolos tes medis, Kamis (30/8/12) waktu setempat.

Sebelumnya, Javier Pedro Saviola Fernandez, pernah merasakan atmosfer kompetisi paling bergengsi di 'Negeri Matador' bersama Barcelona, terhitung sejak musim 2001/02 hingga 2003/04. Dalam tiga musim pertamanya, ia tampil sebanyak 160 kali dan membukukan 60 buah gol.

Musim berikutnya, pemain berjuluk 'El Conejo' yang didapat karena giginya yang seperti kelinci, dipinjamkan ke AS Monaco di Liga Prancis dan kembali ke Spanyol dengan seragam Sevilla di musim 2005/06.

Setelah menjalani masa pengasingan di luar Katalunya, Barca kembali menariknya dan memberi kesempatan berseragam 'Los Blaugrana' pada musim 2006/07. Namun, Saviola dilego ke Real Madrid musim 2007/08 dan bertahan hingga 2008/09.

Kedatangan mantan bintang River Plate untuk yang kesekian kalinya ini, merupakan salahsatu upaya Malaga memperkuat barisan penyerang, setelah ditinggal pensiun Ruud van Nistelrooy dan Jose Rondon yang hijrah ke klub Rusia, Rubin Kazan.