Dokter Bedah Plastik Diam-diam Rekam Pasien Bugil

Headline
Los Angeles - Seorang dokter bedah plastik diajukan ke pengadilan karena diam-diam merekam pasiennya dalam keadaan bugil. Lance Everett Wyatt, dokter tersebut, dikenal sebagai ahli bedah plastik yang banyak menangani selebritas Hollywood.


KTLA memberitakan, Lance adalah direktur Wyatt Center for Plastic Surgery dan Institut d'Esthetique di Sherman Oaks, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Ia dituntut dua tahun penjara bahkan seumur hidup untuk pelanggaran seksual.

Lance dituduh membuat film para pasien yang dalam keadaan bugil tanpa sepengetahuan mereka. Kasus ini terungkap ketika seorang pasien menemukan sebuah kamera video yang tengah merekamnya saat tidak mengenakan pakaian sama sekali. Ia membawa kamera tersebut ke polisi dan selama setahun polisi menyelidiki kasus tersebut hingga kemudian diajukan ke pengadilan. 

Jaksa Carmen A Trutanich menyatakan, “Para pasien berhak untuk merasa aman dan nyaman saat dirawat oleh dokter. Tuntutan kami adalah Dr. Lance melanggar kepercayaan itu dan dia harus ditahan,” ujarnya dalam keterangan persnya. Saat rekaman tersebut diputar, Lance juga terlihat menyentuh bagian tubuh pasien secara tak layak.

Lance adalah orang terhormat di bidang bedah plastik. Ia pernah menjadi dosen tamu bidang pembedahan di Harvard Medical School dan pernah mengepalai Harvard Combined Plastic Surgery Residency Training Program.

Di era 1990-an, ia bekerja di David Geffen School of Medicine di UCLA, di mana ia meraih gelar medisnya. Karya tulisnya juga banyak muncul di berbagai forum internasional. Majalah EBONY bahkan menempatkan Lance sebagai salah seorang dari 50 Pemimpin Masa Depan. Ia juga sering mengisi acara TV, seperti "The Doctors" dan "20/20."