Chelsea Siap Jadikan Guardiola Pelatih Termahal

 Headline
Masa bakti Rafael Benitez bersama Chelsea tampaknya hanya bertahan hingga akhir musim. Chelsea ingin merayu Pep Guardiola sebagai nakhoda The Blues di musim depan. Kabarnya, Guardiola akan ditawari gaji fantastis.

Nama Guardiola terus menjadi perbincangan meski menegaskan ingin istirahat dari dunia sepak bola selama satu tahun. Namun, hal itu tak menghentikan rumor seputar dirinya beredar di media massa.

Namanya kerap dikaitkan dengan beberapa klub besar seperti Paris Saint-Germain, Manchester United dan Chelsea. Nama terakhir disebut sebagai peminat serius mantan pelatih Barcelona itu.

Seperti dilansir Football Espana, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, tak ingin mengangkat Benitez sebagai pelatih tetap The Blues setelah menggantikan posisi Roberto Di Matteo yang dipecat. Abramovich ingin Guardiola sebagai pelatih baru Chelsea di musim depan.

Menurut kabar, Abramovich siap menjadikan Guardiola sebagai pelatih dengan bayaran termahal di dunia. Abramovich sudah menyiapkan bayaran sebesar 18 juta Poundsterling (278 milliar Rupiah) per musim.

Angka tersebut akan menjadikannya pelatih dengan bayaran termahal di dunia mengalahkan Jose Mourinho yang saat ini menerima bayaran sebesar 15,3 juta Euro (193 miliar Rupiah) per musim. Kabarnya gaji Guardiola dua kali lipat dari barayan yang diterima Sir Alex Ferguson di Manchester United.