Inilah Alasan Beckham Gabung PSG

Headline
Mega bintang lapangan hijau asal Inggris, David Beckham, akhirnya resmi bergabung dengan Paris Saint Germain, Jumat (1/2/13), setelah mencapai kesepakatan berdurasi enam bulan.

 
Keputusan itu salahsatunya didorong oleh keinginan meraih rekor gelar juara dalam empat kompetisi yang dijalaninya sepanjang karier profesional.

Saat masih membela Manchester United (1993 hingga 2003), Beckham telah mempersembahkan sederet titel, antara lain Liga Primer Inggris, Piala FA, Community Shield, Liga Champions dan Piala Intercontinental.
Hijrah ke Real Madrid hingga 2007, gelandang yang memiliki keahlian sebagai eksekutor bola mati dengan akurasi tendangan di atas rata-rata, turut mengantar El Real menjadi juara La Liga dan Piala Super Spanyol.

Ketika berseragam Los Angeles Galaxy, Becks berperan dalam sukses klub Amerika Serikat tersebut, menjuarai Piala MLS tahun 2011 dan 2012.

Kini, ia bertekad meraih sukses bersama Les Parisiens yang dihuni oleh segudang pemain kelas dunia, seperti Zlatan Ibrahimovic, Ezequiel Lavezzi, Thiago Silva, serta ditangani pelatih kawakan asal Italia, Carlo Ancelotti.

"Saya telah menandatangani kesepakatan hingga akhir musim ini. Tapi, saya mempertimbangkan untuk menjadi bagian sukses dari klub ini di masa mendatang. Saya ingin membantu klub dan Liga Prancis berkembang," ujar David Beckham, seperti dilansir Daily Mail.

"Saya telah bermain (lawan tim Prancis) di pentas Eropa beberapa kali. Ketika masih di Real Madrid, kami cukup kesulitan menghadapi Lyon dan Marseille. Artinya, di sini ada bakat-bakat besar dan merupakan sebuah liga yang ketat. Maka dari itu, saya tertantang untuk meraih prestasi," tandas suami dari Victoria Beckham.

Dikabarkan, mantan Kapten Timnas Inggris tersebut menyumbangkan seluruh gaji yang dibayarkan PSG kepada panti sosial yang membutuhkan dana di wilayah Prancis.