Cantik dalam Sekejab, Konsumsi Makanan Ini

Headline
Tampil cantik, tentu menjadi dambaan semua wanita. Kecantikan yang dimiliki seorang wanita juga bisa menambah rasa percaya dirinya.

 
Tak heran jika berbagai cara dilakukan oleh kaum Hawa agar mencapai kecantikan yang diinginkan. Salah satunya melalui pemiliham jenis makanan yang tepat.
Dilansir Women;s Health, berikut beberpa jenis makanan yang jika rutin dikonsumsi akan 'menyulap' wajah wanita menjadi lebih cantik.
 
Konsumsi makanan kaya vitamin
Mungkin Anda pernah belajar bahwa vitamin itu bagus untuk tubuh. Tapi tahukah Anda bahwa kekurangan beberapa vitamin dapat merusak kecantikan wajah Anda? Beberapa vitamin yang merupakan bagian dari tips kecantikan wajah alami adalah vitamin A, B Kompleks, Vitamin C dan Vitamin E.
Vitamin A dapat membuat kulit Anda menjadi lebih halus. Vitamin B Kompleks membuat jerawat Anda kabur. Vitamin C akan memperkuat jaringan kulit Anda dan vitamin E dapat membuat kulit letih Anda menjadi segar. Jadi, banjiri piring Anda dengan beragam sayur dan buah yang sehat demi kecantikan kulit Anda.
 
Daun salad
Setiap enam helai daun salad akan mengandung 100 % vitamin A. Vitamin A ini berfungsi untuk meremajakan kulit dengan cara meningkatkan pergantian sel. Di samping itu,daun salat juga mengandung kalium yang dapat menambah zat kulit dan meningkatkan penyerapan oksigen dengan cara memperbaiki aliran darah.
 
Telur
Telur mengandung zat Lutein dan Zeaxanthin,yang berfungsi untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar Ultraviolet. Di samping itu telur juga dapat membuat kulit lebih lembut,tegang dan lembap.
 
Nanas
Buah yang memiliki kulit tajam ini memang memiliki rasa asam dan manis yang segar. Konsumsi nanas secara rutin dapat meningkatkan produksi kolagen yang baik untuk kekenyalan kulit.
 
Flax seeds
Makanan berbentuk biji-bijian mirip biji bunga matahari ini mengandung asam lemak esensial yang baik untuk melembapkan kulit.
 
Tiram
Jenis kerang ini sebelumnya lebih kondang dengan khasiat zinc untuk meningkatkan gairah seks. Padahal kerang juga memberi manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Mereka yang rentan pada jerawat, sangat disarankan mengkonsumsi tiram. Kerang ini dapat mengontrol peoduksi minyak berlebih pada kulit.
 
Salmon
Salmon Cara lain untuk tampil seksi adalah dengan memancarkan aura baik dari dalam. Salmon yang mengadung Omega 3 dapat membantu melawan stres dan menjadikan suasana hati lebih rileks.
 
Jagung
Jagung mengandung banyak nutrisi yang kaya vitamin B1. Di dalamnya terdapat karbohidrat dapat berubah menjadi energi dan vitamin B5 yang bermanfaat membantu fungsi fisologis tubuhdan berperan besar dalam berbagai jenis metabolisme tubuh.
Tidak hanya itu, jagung pun mengandung folat yang baik untuk membantu tubuh menghasilkan sel-sel baru. Tidak hanya terdapat dalam jeruk, vitamin C pun ditemukan dalam jagung dan nutrisi inilah yang membuat jagung baik sebagai menu diet harian.