MU Tumbang di Tangan Chelsea, Inilah Penyebabnya

Headline
Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson membeberkan penyebab kekalahan timnya dari Chelsea di laga replay babak perempatfinal Piala FA, Senin (1/4/2013) malam WIB.


The Blues menang 1-0 atas MU di Stadion Stamford Bridge. Gol tunggal Demba Ba di babak kedua mengantarkan Chelsea ke partai semifinal.

Setelah tertinggal satu gol. Ferguson menilai timnya tergesa-gesa dalam menyelesaikan peluang. Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu pun mengaku timnya tidak tampil bagus saat disingkirkan The Blues.

“Ritme kami di babak pertama sangat bagus, saya tak melihat pemain MU terbawa ke dalam permainan Chelsea. Namun seperti biasa, gol selalu merubah hasil akhir,” kata Ferguson dinukil dari Sky Sports.

“Berbicara mengenai gol Demba Ba, sebenarnya kami sudah memiliki pengalaman sejak dia bermain bersama Newcastle United. Jujur di awal babak kedua, kami lengah dan Chelsea berhasil memanfaatkan itu,” sambung pria berusia 71 tahun itu.

Sebenarnya MU memiliki beberapa peluang emas untuk menyamakan kedudukan tapi tak ada yang bisa menembus pertahanan Peter Cech.

“Setelah gol Demba Ba, saya rasa kami kurang tenang dalam menyelesaikan peluang. Kami menguasai bola di babak kedua tapi Chelsea selalu mengancam lewat serangan balik,” Ferguson berdalih.

“Ada dua peluang yang harusnya menjadi gol buat kami. Sundulan Javier (Hernandez) masih bisa dimentahkan Cech. Robin (van Persie) kurang tenang. Dia harusnya mencetak gol, tapi tendangannya masih di atas gawang. Kami kurang tenang di babak kedua,” pelatih Skotlandia menutup.