Berbekal Dana Fantastis, MU Siap Gaet CR7 & Bale

Headline
Manchester United siap mengucurkan dana melimpah untuk belanja pemain di bursa transfer. MU siap membayar mahal untuk Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale.



Seperti dilansir The Sun, pemilik MU, Marcom Glazer dikabarkan sudah menyerahkan uang sebesar 85 juta Poundsterling (1,3 triliun Rupiah) kepada pelatih baru David Moyes. Rencananya, dengan uang sebanyak itu, Setan Merah siap memecahkan rekor transfer pemain.

Target utama MU adalah memulangkan kembali Ronaldo dari Real Madrid ke Stadion Old Trafford. Juara Liga Primer Inggris musim 2012-13 itu, sudah menyiapkan uang sebesar 65 juta Poundsterling atau setara dengan satu triliun Rupiah. United siap menggajinya sebesar 15 juta Poundsterling (senilai 231 miliar Rupiah) per-tahun.

CR7 itu belum berhasrat untuk memperpanjang kontraknya yang bakal kadaluarsa di tahun depan bersama Los Galacticos. Tentu itu mengisyaratkan dirinya ingin kembali ke tim lamanya, United.
Namun, Presiden Madrid, Florentino Perez tentu tak mau kehilangan pemain berusia 28 tahun tersebut. Perez pun sudah mengajukan perpanjangan kontrak bombastis untuk pemain terbaik dunia tahun 2008 itu.

Perez menawari gaji sebesar 125 juta Poundsterling (hampir dua triliun Rupiah) untuk lima tahun kepada pemain berusia 28 tahun tersebut. Itu artinya, Ronaldo akan menerima gaji sebesar 25 juta Poundsterling (sekitar 386 miliar Rupiah) per-tahun.

Namun, jika Ronaldo tergoda dengan tawaran itu, MU pun mengalihkan tawaran kepada pemain sayap Tottenham, Bale. Manajemen Red Devils, menawar pemain timnas Wales tersebut dengan harga 85 juta Pound.

Tottenham pun terancam kehilangan Bale. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun itu pun mendambakan bisa berlaga di Liga Champions. Bale mengaku sudah muak menjadi penonton dan dia ingin merasakan atmosfer pertarungan para tim raja Eropa. Musim ini Spurs hanya finis di posisi kelima dan akan bermain di Liga Europa.

Bale pun diprediksi akan hengkang dari Stadion White Hart Lane di bursa transfer. Klub baru incaranya, yakni yang berlaga di Liga Champions. Melihat kondisi tersebut, MU pun berpeluang untuk mendapatkannya. Selain United, Real Madrid juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.