Tercepat di Sesi Latihan, Rossi Kian Bergelora

Headline
Menjadi yang tercepat pada sesi latihan kedua di Sirkuit Katalunya, Valentino Rossi pun bangga. Hasil itu membuatnya kian percaya diri menjelang GP Spanyol, Minggu (16/5/2013).



Di sesi latihan pertama yang berlangsung pada Jumat (14/6/2013) pagi waktu setempat, pebalap asal Italia itu hanya menempati posisi keempat. Namun, di sesi kedua, Rossi berhasil menjadi yang tercepat. Bahkan, dia unggul 0,049 detik dari rekan satu timnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

“Saya sangat senang dengan hasilnya. Saya dan tun sudah mempersiapkan ini dengan baik dan hasilnya sungguh memuaskan. Berada di depan membuat perasaanku kian bergelora,” ujar Rossi, dilansir Crash.
“Meski meraih hasil bagus, tapi kami harus mengevaluasi kinierja. Ada beberapa bagian dari mesin motor yang harus diperbaiki,” lanjut pebalap berusia 34 tahun tersebut.

“Dalam beberapa balapan terakhir saya terus meningkatkan kinerja saya di atas motor. Saat ini keadaan saya sudah membaik usai balapan di Italia,” tegas mantan rider Honda dan Ducati tersebut.

Pada GP Italia di Sirkuit Mugello pada awal Juni ini, Rossi gagal finis akibat mengalami tabrakan dengan Alvaro Bautista di lap pertama balapan.