Jacksen Besut Timnas, Ibunda Menangis

Headline
Menjadi pelatih Tim Nasional sebuah negara adalah suatu kebanggan tersendiri. Hal itu yang dirasakan oleh Jacksen F. Tiago dan ibundanya di Brasil.

 
Pelatih Persipura itu ditunjuk oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk membesut Tim Merah Putih menggantikan posisi Luis Manuel Blanco. Jackson mengaku bahagia dipercaya menangani Timnas Indonesia.

Rasa bahagia tidak hanya dirasakan oleh pelatih asal Brasil itu. Sang bunda pun merasa terharu dan bangga anaknya diberi kesempatan melatih Tim Garuda.

"Ibu saya menangis ketika tahu saya ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Melatih Timnas adalah impian semua pelatih. Saya akan memanfaatkan kesempatan dan kepercayaan ini sebaik mungkin," kata Jacksen.

Meski merasa bahagia, pria yang pernah memperkuat Persebaya saat masih aktif sebagai pesepakbola mengakui dihantui rasa was-was.

"Timnas akan menghadapi lawan-lawan tangguh, seperti Belanda, Arsenal, Chelsea dan Liverpool. Namun, saya akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ia melanjutkan.

Banyak yang meragukan totalitas Jacksen sebagai pelatih Indonesia karena bukan pelatih lokal. Meski demikian, Jacksen berjanji akan memberikan segalanya untuk Timnas.

"Memang banyak yang meragukan totalitas saya karena bukan asli Indonesia dan itu hal wajar. Tapi, separuh usia saya habiskan di Indonesia, rambut putih saya tumbuh di Indonesia dan anak saya juga lahir di Indonesia. Jadi, jangan ragukan totalitas saya," ia mengakhiri.