4 Pemain MU yang Kemungkinan Hengkang

Headline
Pelatih Manchester United, David Moyes, ingin memperkuat timnya dengan mendatangkan pemain baru. Namun, ia juga harus merampingkan skuad yang ada.

Di bursa transfer musim ini, MU dihubungkan dengan beberapa nama , seperti Thiago Alcantara, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Robert Lewandowski, Cesc Fabregas hingga Leighton Baines.

Nama Thiago Alcantara menjadi yang paling santer dikabarkan akan segera merapat ke Old Trafford. Namun, jika Setan Merah berhasil mendatangkan pemain baru, artinya beberapa pemain harus dilepas untuk merampingkan skuad.

Berikut adalah 4 pemain yang kemungkinan hengkang musim ini:


1. Patrice Evra

Dalam beberapa tahun terakhir, Evra selalu menjadi pilihan utama sebagai bek kiri. Namun, dalam dua musim terakhir, performa pemain berkebangsaan Prancis itu mulai menurun. David Moyes mulai melirik pemain yang lebih muda, Leighton Baines. Kehadiran pemain berusia 28 tahun itu bisa mengancam posisi Evra. AS Monaco dikabarkan siap menampung pemain kidal tersebut.

2. Darren Fletcher

Di usia yang ke-29, harusnya Fletcher berada di puncak performanya. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, kondisi kesehatannya menurun drastis. Dalam 18 bulan terakhir, ia absen karena penyakit yang aneh.Pemain berkebangsaan Skotlandia itu baru saja melakukan operasi untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut. Jika bisa pulih secara sempurna, ada kemungkinan ia akan dipertahankan. Jika tidak, ia dipastikan pensiun di usia sebelum menginjak 30 tahun.

3. Anderson

Ketika Anderson didatangkan dari Porto tahun 2007 lalu, harapan tinggi disematkan di pundaknya. Di musim perdananya, ia tampil cukup bagus dan mampu bersaing dengan Steven Gerrard dan Cesc Fabregas. Di musim itu, Manchester United tak hanya meraih gelar ganda, tapi menemukan sosok gelandang tengah yang bisa bertarung.Namun, musim selanjutnya, penampilan pemain Brasil itu sangat mengecewakan. Apalagi ia kerap dibekap cedera hingga membuatnya absen dari lapangan hijau cukup lama. Meski musim lalu sempat tampil cukup bagus di beberapa laga, tampaknya Moyes akan melepasnya. MU memang seakan tidak berjodoh dengan pemain latin. Sebelumnya, pemain seperti Juan Veron, Kleberson hingga Diego Forlan tak mampu tampil maksimal.

4. Nani

Awalnya, Nani diharapkan bisa menggantikan posisi Cristiano Ronaldo saat hengkang ke Real Madrid tahun 2009 silam. Ia sempat tampil gemilang di musim 2007/2008 hingga membawa MU juara Liga Champions. Sempat menurun beberapa tahun, pemain berkebangsaan Portugal itu kembali tampil menawan di musim 2010/2011 dengan mencatatkan 16 assists.Namun, musim lalu ia jarang mendapatkan kepercayaan sebagai pemain reguler. Dengan hadirnya Wilfried Zaha dari Crystal Palace, posisi Nani semakin rawan. AS Roma dan AS Monaca dikabarkan berminat menggunakan jasa pemain berusia 26 tahun itu.