Ini Pekerjaan Tak Biasa tapi Pendapatan Luar Biasa

Headline
Sejumlah pekerjaan membuat seseorang harus bekerja keras untuk mendapat hasil sepadan. Namun sebaliknya beberapa pekerjaan yang terbilang tidak umum dilakoni justru memberi penghasilan lumayan.
Mengutip recessionista, lima pekerjaan tidak biasa ini justru memberi penghasilan luar biasa. Tertarik berganti pekerjaan?





Perias jenazah

Headline Mereka yang melakoni pekerjaan ini harus memberi penampilan apik pada orang yang telah meninggal sesaat sebelum dimasukkan ke dalam liang lahat.
Memang terdengar menyeramkan, tapi penghasilannya bisa menggiurkan.Rata-rata perias jenazah berpenghasilan US$45.060 atau sekitar Rp468,9 juta per tahun.

Pencicip es krim

Headline
Biasanya, pencicip es krim bergelar ilmu gizi atau makanan. Mereka menghabiskan hari-hari mereka untuk terus merancang ramuan baru dan konsep rasa baru untuk publik.
Rata-rata penghasilan US$56.000 atau sekitar Rp584 juta per tahun.

Model bagian tubuh

Headline
Anda tidak perlu memiliki seluruh bagian tubuh terlihat menarik dan proporsional untuk menjadi model ini.Melainkan cukup pada salah satu bagian tubuh Anda.
Misalnya jika Anda memiliki bentuk jari yang cantik atau kaki yang panjang, Anda sudah bisa menjadi model cincin berlian terbaru atau model sepatu atau stocking terbaru.
Rata-rata penghasilan US$55.000 atau Rp573,6 juta per tahun.

Dubber

Headline
Suara adalah faktor penting jika Anda ingin melakoni pekerjaan ini. Menurut dailyfinance.com, profesional yang melakukan sulih suara pada televisi, radio atau film bisa mendapatkan US$300 hanya dalam lima menit pekerjaan selesai.
Kuncinya bagaimana kemampuan Anda dalam membaca naskah, bagaimana memperhatikan titik komanya, irama kata-kata dan emosi kata-kata itu sendiri.
Rata-rata penghasilan US$50 ribu sampai US$80 ribu atau sekitar Rp835 juta setiap tahunnya.


Pembeli misterius

Headline
Ini biasanya diperkerjakan perusahaan seperti ShoppersCritique.com dan Secretshopper.com untuk mengaku sebagai pelanggan dan pergi ke toko untuk melaporkan pada kualitas layanan yang disediakan.
Rata-rata penghasilan US$20-$30 per tugas atau sekitar Rp313 ribu belum lagi ditambah tunjangan.