Polri Pamer Mobil Mewah

Headline
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali menunjukkan penampilan mobil mewah merk Lotus yang parkir didepan rumah makan Abunawas, Jalan Matraman Raya, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, kalau mobil mewah Lotus itu bukan milik Polri namun barang pinjaman sementara. Sebab, saat ini Polri sedang mensosialisasikan program mobil masa depan.

Di samping itu, sebelumnya Polri dalam hal ini Korps Lalulintas Polri juga menampilkan mobil mewah Lamborghini. "Karena dua mobil itu contoh mobil masa depan yang akan dimiliki Polri, jadi itu iklan," kata Rikwanto, Sabtu (27/7/2013).

Kemudian, Rikwanto menuturkan kalau Polres Jakarta Utara telah mempunyai program masa depan saat ini. Sehingga kedua mobil mewah itu dijadikan sebagai sample. "Itu masuk dalam proyeksi Polri ke depan untuk menyesuaikan perkembangan zaman, misal 10 tahun lagi. Jadi Polri mengimbangi," terang dia.

Di samping itu, Rikwanto mengemukakan kalau mobil itu dijadikan contoh iklan karena dipinjamkan dari Lamborghini sebagaimana sesuai kesepakatan. "Itu mobil semacam di display, kalau memang ketemu di jalan, itu pulang habis nge-display," tukasnya lagi.