Mozilla Resmi Rilis Firefox 23

Headline
Mozilla resmi merilis Firefox 23. Tak hanya hadir dengan logo terbarunya, browser anyar ini juga hadir dengan beberapa fitur baru.


Headline


Fitur baru yang diusung oleh Firefox 23 di antaranya adalah kemampuan memblokir konten yang dicurigai telah dimodifikasi atau telah dimanfaatkan oleh penyerang. Browser terbaru ini juga membawa Network Monitor Tool yang bermanfaat bagi para pengembang.

Dilansir VR-Zone, selain hadir dengan perbaikan bug dan kinerja, Firefox 23 juga menampilkan user interface yang disederhanakan untuk pemberitahuan instalasi plug-in akselerasi video H.264 menggunakan DVXA2 yang telah ada sejak Windows Vista ke atas.

Dua bulan sebelum resmi merilis Firefox 23, Mozilla telah memperkenal logo baru dari Firefox. Logo baru ini mengusung warna sama dengan logo lama, hanya saja detail di logo baru Firefox ini jauh berkurang. Logo baru ini juga mengurangi efek glossy yang cukup kentara di logo sebelumnya.

Secara umum, logo baru Firefox ini terlihat lebih halus dan bersih meski kehilangan detail terutama pada bagian punggung sang rubah.

Blog resmi Mozilla menyatakan bahwa logo baru yang didesain oleh Sean Martell ini dibutuhkan sebagai pernyataan perusahaan itu yang ingin merefleksikan fakta bahwa Firefox sekarang banyak digunakan di perangkat mobile yang lebih kecil, tidak hanya di desktop PC.

Sebelumnya Firefox memang hanya dikenal sebagai browser untuk desktop. Namun, seiring perkembangan internet yang cukup cepat, kini Firefox sudah tersedia untuk beragam platform, seperti Android, Mac, Windows dan Linux, serta menjadi apps marketplace dan sistem operasi baru untuk perangkat mobile.

Firefox 23 telah tersedia untuk sistem operasi Windows, Mac OS X, dan Linux. Jika tertarik mencobanya, Anda dapat unduh langsung browser terbaru dari Mozilla tersebut di tautan ini.